Jelang Malam Pergantian Tahun, Polres Blitar Kota Musnahkan Puluhan Knalpot Brong

Jelang Malam Pergantian Tahun, Polres Blitar Kota Musnahkan Puluhan Knalpot Brong

TerasJatim.com, Blitar – Polres Blitar Kota menggelar pemusnahan puluhan jenis knalpot brong dari hasil razia kendaraan bermotor. Hal ini dilakukan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Blitar Kota, terlebih jelang malam pergantian tahun.

Tercatat 34 knalpot brong yang disita dari hasil tilang selama akhir Tahun 2019, dimusnahkan di halaman Mapolres Blitar Kota, Senin (30/12/19).

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi kegiatan akhir tahun saat malam tahun baru.

“Kebiasaan beberapa pengguna kendaraan bermotor khusunya roda dua melakukan konvoi dengan menggunakan knalpot brong yang mengganggu pengguna jalan. Kami lakukan penyitaan kepada 34 kendaraan berbagai merk selama beberapa hari di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” jelasnya.

Kepada awak media, Leonard juga menunjukkan puluhan motor berknalpot brong yang diamankan dan akan diserahkan kepada pemiliknya seusai pergantian tahun nanti. Sedangkan knalpot brong pada kendaraan tersebut dilepas kemudian dimusnahkan.

“Bagi masyarakat yang ingin mengambil kendaraan yang disita, dapat mengambilnya dengan membawa knalpot orisinil dan surat resmi kendaraan,” urainya.

Leonard mengimbau kepada warga untuk tidak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun terutama dengan cara melakukan konvoi yang dapat mengganggu pengguna jalan lain.

Terlebih Pemkot Blitar juga telah menggelar sejumlah acara yang salah satunya adalah pesta kembang api di Alun-alun Kota Blitar. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim