Jelang Lebaran, Bupati dan Forkopimda Jombang Sidak ke Sejumlah Pasar

Jelang Lebaran, Bupati dan Forkopimda Jombang Sidak ke Sejumlah Pasar

TerasJatim.com, Jombang – Jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Bupati, Forkopimda Jombang dan pihak terkait, melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional untuk melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok, pada Kamis (06/05/21).

Tim 1 yang dipimpin Bupati Mundjidah Wahab langsung menuju pasar Blimbing di Kecamatan Gudo dan Pasar Bareng. Sedangkan Tim 2 yang dipimpin Sekdakab Jombang Akh Jazuli, mengecek harga kebutuhan pokok di pasar Peterongan dan Pasar Sumobito.

“Alhamdulillah, pagi ini kita bersama Forkopimda, TPID, dan satgas pangan, mendapati jika harga kebutuhan pokok relatif stabil. Kecuali minyak curah yang meningkatkannya di kisaran Rp3 ribu sampai Rp4 ribu,” jelas Munjidah.

Menurut bupati, dari hasil sidak ini, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan melakukan operasi pasar terkait kebutuhan minyak goreng curah.

“Mengingat kenaikan harga minyak goreng curah yang cukup tinggi, maka mulai besok Jumat (07/05/21) sampai Selasa (11/05/21) akan dilaksanakan operasi pasar minyak goreng Curah. Rencananya lokasi operasi pasar di pasar Peterongan,” tuturnya.

Disamping itu, sambung dia, pihak Bulog juga akan melakukan operasi pasar untuk gula pasir.

“Meskipun saat ini harga relatif aman, tapi hal ini untuk mengantisipasi kenaikan permintaan gula di minggu terakhir Ramadhan dan jelang lebaran,” pungkasnya. (Abu/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim