Januari 2016, RSUD Blambangan Banyuwangi Naik Kelas B

Januari 2016, RSUD Blambangan Banyuwangi Naik Kelas B
Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi, dr. H. Taufik Hidayat, Sp And. Mkes.

TerasJatim.com, Banyuwangi – Kabar baik bagi segenap warga Kabupaten Banyuwangi, sebab Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan Kabupaten Banyuwangi yang menjadi pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat, kini terus giat berbenah diri.

Pasalnya, Rumah Sakit yang berlokasi di Jl. Letkol Istiqla No 49 Banyuwangi itu, kini telah melengkapi segala macam fasilitas dan pelayanan di bidang kesehatan bagi masyarakat Banyuwangi.

RSUD yang saat ini masih berstatus kelas C ini, bertekad untuk segera naik ke kelas B di awal tahun 2016 mendatang.  Dan hal itu semua yang menjadi persyaratan untuk terpenuhinya kenaikan ke  tingkat kelas B.

Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi,  dr. H. Taufik Hidayat, Sp And, M.Kes mengatakan, langkah-langkah yang telah dilakukan untuk naik ke kelas B adalah meningkatkan pelayanan ke arah Critical Care and Trauma Respon Center. Termasuk, peningkatan kapasitas ruang perawat, poliklinik serta penambahan Utiliasi Kamar Bedah (IBS) dan juga penambahan dokter spesialis.

“Sementara ini kita hanya kurang dokter spesialis kandungan, anak dan radiologi. Mulai Desember ini para dokter spesialis tersebut sudah bisa mulai masuk kerja. Dan hal itu termasuk persyaratan untuk naik kelas B sudah kita penuhi.” Ungkap dr H. Taufik Hidayat, Sp And, Mkes.

Direncanakan pada pertengan Desember  ini, tim penilai dari provinsi akan datang, dan melakukan penilaian, dan selanjutnya pada bulan Jaunuari 2016, disusul oleh  tim dari pusat.

“Semoga RSUD Blambangan Banyuwangi segera bisa naik ke kelas B, dan kita lebih optimal untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” harapnya. (Advertorial-Yak/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim