Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jalur Mudik Lebaran Lewat Bojonegoro, Diprediksi Alami Peningkatan

Jalur Mudik Lebaran Lewat Bojonegoro, Diprediksi Alami Peningkatan

TerasJatim.com, Bojonegoro – Kepadatan kendaraan arus mudik Lebaran tahun 2019 di Kabupaten Bojonegoro Jatim, diprediksi mengalami peningkatan signifikan, terutama jalur barat yakni Padangan-Bojonegoro, lantaran imbas dari pintu keluar Tol Ngawi.

Hal itu disampaikan Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, saat mengecek kesiapan keamanan jalur mudik bersama Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah di daerah perbatasan Ngawi, pada Kamis (30/05/19) siang.

“Ya, pintu tol keluar Ngawi akan menjadi akses utama kendaraan mudik dari arah Jakarta menuju ke arah Bojonegoro maupun Kabupaten tetangga seperti Tuban juga Jombang dan sekitarnya,” ujar Ary.

Sebagai antusipasi, kata Ary, pihaknya telah menyiapkan sejumlah solusi untuk menangani kepadatan. Satu diantaranya membuat Pos Pengamanan Ops Ketupat Semeru 2019 di Watu Jago, yang berada di Desa Sumberjo Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro.

“Kita sediakan pos pengamanan di Watu Jago selama arus mudik-balik lebaran, semoga bisa membantu pemudik dan dapat mengurai kemacetan jika terjadi penumpukan kendaraan terutama jalur dari Ngawi-Margomulyo-Ngraho-Padangan,” terangnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan akibat adanya sejumlah pasar tumpah, pihaknya juga telah membuat rekayasa jalur alternatif baik di wilayah Barat maupun wilayah timur Bojonegoro

“Sudah kami pasang rambu-rambu di jalur alternatif dan titik rawan kemacetan di wilayah barat dan wilayah timur untuk memudahkan pemudik yang melintasi Bojonegoro agar semua lancar, aman dan nyaman,” papar perwira polisi dua melati itu. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim