Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jalan Sehat Muharam di Kalisari Bojonegoro Membludak

Jalan Sehat Muharam di Kalisari Bojonegoro Membludak

TerasJatim.com, Bojonegoro – Keriuhan peserta jalan sehat yang digelar Pememerintah Desa (Pemdes) Kalisari Kecamatan Baureno Bojonegoro Jatim, pada Minggu (08/09/19) pagi, memecah tenangnya desa yang berada di tepian Bengawan Solo di kawasan ujung timur kabupaten itu.

Ratusan peserta terdiri dari ibu-ibu hingga anak-anak penjuru desa dengan 3 dusun itu membludak memenuhi jalanan poros desa. Sebelum jalan santai dinulai, para ibu-ibu PKK melakukan senam Perwosi di lokasi start di Dusun Sekalang.

Kades Kalisari, Khoirudin, menuturkan acara yang digelar pihaknya ini merupakan program tahunan. Hanya saja, kali ini dengan nuansa berbeda karena kegiatan tersebut untuk 2 momentum, yakni memperingati Muharam dan HUT RI ke 74.

“Ya, ini kan bulan muharam, tahun1441 Hijiriyah, tahun barunya umat Islam yang patut kita syukuri sekaligus bersyukur atas kemerdekaan RI ke 74,” ujarnya kepada TerasJatim.com di sela kegiatan bagi-bagi door price di lokasi finish Baldes setempat.

Ia menyebut, antusiasme warga desa yang pro aktif mengikuti kegiatan dan keriahan acara membuatnya bangga. Sebab, hal itu menjadi indikator kerukunan dan kekompakan antar sesama warga dan pemdes.

“Alhamdulillah selaku Kades, saya berterimakasih kepada seluruh warga dan panitia kegiatan. Juga Pak Haji Khamim yang mengijinkan halamannya dipakai untuk titik kumpul peserta dan start acara,” paparnya.

Selain itu, kepada seluruh warga desa ia juga berpesan agar terus menjaga kekompakan, guyub dan rukun antara sesama warga dan pemdes guna menjaga situasi Desa Kalisari kondusif dan nyaman.

Sementara itu, dalam acara yang sama, Khoirul Huda salah satu panitia kegiatan pun berterimakasih kepada semua yang telah bekerja keras sehingga jalan sehat itu terlaksana dengan sukses tanpa kendala.

“Suksesnya kegiatan ini tentu atas kerja sama yang baik antara pemdes, warga dan tokoh agama yang telah mendukung. Baik berupa pemikiran, materi, tenaga dan doa restu. Terima kasih kami sampaikan dan mohon maaf jika ada kekurangan,” tukas pria yang juga perangkat desa setempat ini. (Red/Adv/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim