Jalan Kelas III Sumbernongko Denanyar Rusak, Komisi C DPRD Jombang Akan Lakukan Sidak

Jalan Kelas III Sumbernongko Denanyar Rusak, Komisi C DPRD Jombang Akan Lakukan Sidak

TerasJatim.com, Jombang – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang, akan segera melakukan inspeksi dan meminta klarifikasi kepada sejumlah pihak, terkait atas rusaknya jalan Kelas III yang berada di Dusun Sumbernongko Desa Denanyar Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Sejumlah pihak yang akan dimintai klarifikasi tersebut, antara lain PT. Adhi Karya, selaku pelaksana pembangunan Gedung LDH dan TPA, kemudian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang, maupun Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jombang.

Kepada TerasJatim.com, ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jombang, Khoirul Anam mengatakan, pihaknya akan melakukan sidak dalam waktu dekat tepatnya sehabis tahun baru.

“Mengingat saat ini banyak sekali kegiatan Komisi C. Hampir tiap hari kami melaksanakan sidak. Semua itu atas laporan dari masyarakat. Secepatnya kami akan meminta klarifikasi kepada pihak-pihak terkait,” ungkapnya di ruang kerjanya, Rabu (29/12/2021).

Masih menurut Anam, setelah pihaknya sudah melaksanakan sidak dan sudah miminta klarifikasi pada pihak-pihak terkait, maka Komisi C akan mengeluarkan rekomendasi.

Baca juga: https://www.terasjatim.com/proyek-pembangunan-gedung-dlh-dan-tpa-di-denanyar-jombang-akibatkan-jalan-kelas-iii-rusak-parah/

Sementara, wakil ketua Komisi C DPRD Jombang Miftakhul Huda menambahkan, pihaknya mengharapkan adanya koordinasi antara dinas terkait dengan PT. Adhi Karya, guna mencari solusi atas rusaknya jalan tersebut.

“Karena dampak dari pembangunan gedung LDH dan TPA, untuk mengangkut bahan bangunan dengan menggunakan kendaraan berat tronton dengan tonase 36 ton. Padahal sudah tahu kalau jalan itu jalan kelas III yang hanya diperuntukan bagi kendaraan dengan tonase 8 ton,” terangnya. (Abu/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim