Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Istirahat di Sawah, Seorang Petani di Gayam Bojonegoro Meninggal Mendadak

Istirahat di Sawah, Seorang Petani di Gayam Bojonegoro Meninggal Mendadak

TerasJatim.com, Bojonegoro – Nasib malang menimpa Suhadi (44), seorang petani warga Desa Manukan Kecamatan Gayam Bojonegoro Jatim. Ia tiba-tiba meninggal dunia sesaat setelah istirahat membajak sawahnya dengan menggunakan traktor, Minggu (07/07/19) siang.

Menurut keterangan Utomo (35), saksi yang juga tetangga korban, saat itu dirinya melihat korban kelelahan dan beristirahat di pematang sawah sekira pukul 10:00 WIB. Kepada saksi, korban mengatakan bahwa dirinya sedang tak enak badan.

“Setelah cukup lama istirahat, saya coba memanggilnya agar menjalankan traktornya kembali tapi tapi korban tak menjawab. Selanjutnua saya mendekatinya, ternyata ia tak sadarkan diri,” ujarnya.

Mengetahui kondisi korban, Utomo kemudian memanggil warga yang sedang berada di sekitar sawah korban untuk mengusung korban ke rumahnya. Namun nahas, saat kondisi korban dicek ternyata korban sudah tak bernyawa.

Sementara itu Kapolsek Gayam AKP Harjo kepada awak media membenarkan adanya peristiwa tersebut. Harjo menyebut, kejadian itu dilaporkan ke Mapolsek Gayam pada Minggu (07/07/19) sekira pukul 10.30 WIB.

“Ya benar, korban meninggal dunia mendadak saat beristirahat di pematang sawah di sela-sela aktifitasnya menjalankan traktor di sawahnya sendiri,” ungkapnya Senin (08/07/19).

Lebih lanjut Harjo memastikan, kematian korban diduga kuat akibat kelelahan. Hal itu berdasar hasil pemeriksaan pihak medis yang tidak menemukan adanya bekas kekerasan atau penganiayaan pada jasad korban.

“Berdasar pemeriksaan bidan desa, tak ada tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. Selain itu, menurut keluarganya, korban memiliki riwayat sakit jantung,” paparnya.

Pihak keluarga korban menerima peristiwa meninggalnya korban itu merupakan takdir dari Tuhan dan tidak akan menuntut siapapun. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim