Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ini Manfaat Kolang Kaling Bagi Tubuh Kita

Ini Manfaat Kolang Kaling Bagi Tubuh Kita

TerasJatim.com, Surabaya – Kolak kolang kaling, sangat pas jika disantap di saat berbuka puasa. Demikian pula es kolang kaling yang menyegarkan, bisa langsung menghilangkan dahaga dan lapar usai berpuasa seharian.

Tak hanya lezat, buah yang berwarna putih tersebut juga mengandung manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh.

Tekstur kenyal dan padat pada buah kolang kaling ternyata mengandung serat yang baik untuk kesehatan tubuh, terutama kesehatan jantung dan pencernaan.

Dilansir laman stylecraze, serat buah tersebut dapat membantu membersihkan pembuluh darah dari endapan kolesterol yang berlebihan. Begitu juga di sistem kardiovaskular yang lain, termasuk arteri yang rentan mengalami sumbatan akibat kolesterol.

Penyumbatan di arteri atau dikenal dengan arterioslerosis merupakan hal yang jadi sebab munculnya penyakit jantung koroner.

Tak hanya baik bagi jantung kita, konsumsi kolang kaling juga memperbaiki sistem pencernaan yang buruk. Kolang kaling dapat melancarkan BAB dan mencegah sembelit. Bahkan bagi penderita radang sendi, dengan mengkonsumsi kolang kaling secara rutin bisa mengurangi rasa nyeri sendi.

Manfaat lain dari kolang kaling adalah bisa menjadi sumber energi yang sehat, sebab kalorinya tidak terlalu tinggi. Buah ini juga dapat menguatkan imunitas tubuh, serta menurunkan risiko penyakit diabetes.

Tak hanya itu saja, ternyata di dalam kolang kaling juga terdapat vitamin yang berguna, yakni vitamin A serta C, untuk kesehatan mata serta kulit.

Jadi selain lezat dan rasanya unik disantap saat buka puasa, kolang kaling ternyata banyak manfaatnya. (Sis/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim