Ingin Anaknya Jadi PNS, Seorang PNS di Tulungagung Jadi Korban Penipuan CPNS

Ingin Anaknya Jadi PNS, Seorang PNS di Tulungagung Jadi Korban Penipuan CPNS

TerasJatim.com, Tulungagung – Haryono (57) seorang PNS warga Desa Aryojeding RT01/RW05 Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, mendatangi Mapolres setempat.

Dia datang untuk mengadukan RE (40), warga Desa Purworejo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung, yang menjanjikan anaknya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan memberikan uang pelicin senilai jutaan rupiah.

Kejadian tersebut sudah berlangsung lama. tepatnya berawal pada bulan Juli 2014. Saat itu Haryono berkeinginan untuk menjadikan anaknya sebagai anggota PNS.

Lalu dia ditawari oleh RE yang juga tercatat masih kerabatnya untuk membantu meloloskan anak korban dalam seleksi CPNS dengan persyaratan menyerahkan uang sejumlah Rp130 juta.

Korban tertarik dengan tawaran itu, dan membayar sejumlah uang secara bertahap yang diminta RE, sebagai persyaratan dalam kurun waktu bulan Juli hingga Desember 2014.

Dalam kesepakatan tersebut, RE berjanji dalam waktu 3 bulan dari pembayaran, anak Haryono akan lolos sebagai PNS.

Namun kenyataannya sampai kini anak korban belum juga ada panggilan menjadi PNS seperti yang dijanjikan RE.

Korban berusaha meminta kembali uangnya untuk dikembalikan, namun RE hanya berjanji tanpa adanya kejelasan

Akhirnya Haryono melapor ke Polres Tulungagung dengan barang bukti berupa 1 lembar fotokopi bukti transfer BCA pada 27 Agustus 2016.

Kini kasus tersebut sedang ditangani polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. (Bud/Red/TJ/Restu)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim