Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Imam Nahrawi Jadi Tersangka KPK, Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora

Imam Nahrawi Jadi Tersangka KPK, Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora

TerasJatim.com – Menyusul pengunduran diri Imam Nahrawi, lantaran telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Presiden Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) tentang penunjukan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Jadi Pak Hanif merangkap dalam sebulan ini. Selain sebagai Menteri Ketenagakerjaan juga sebagai Menpora,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam keterangan persnya, Jumat (20/09/19) siang.

Mengenai pertimbangannya, Pratikno menjelaskan, tentu ada. Namun diakuinya, pilihannya tidak banyak karena nanti pada 1 Oktober juga ada beberapa menteri yang akan meninggalkan posisinya untuk dilantik sebagai anggota DPR.

“Karena itu, pilihannya Pak Hanif,” ujar pria asal Kabupaten Bojonegoro itu.

Terkait nama-nama menteri yang akan mundur karena dilantik menjadi anggota DPR, Pratikno mengatakan masih 20 hari lagi. Selain itu, lanjut dia, jumlahnya tidak banyak.

“Sikap Presiden sama saja akan menunjuk Pelaksana Tugas,” pungkasnya. (Her/Kta/Red/TJ)

Baca juga: https://www.terasjatim.com/jadi-tersangka-kpk-imam-nahrawi-mundur-dari-menpora/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim