Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ibu Ani Yudhoyono Tutup Usia, Gubernur Ajak Warga Jatim Panjatkan Doa

Ibu Ani Yudhoyono Tutup Usia, Gubernur Ajak Warga Jatim Panjatkan Doa

TerasJatim.com, Surabaya – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh warga masyarakat Jatim untuk mendirikan Shalat Ghaib bagi almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, yang wafat di Singapura, pada Sabtu (01/06/19) siang.

Menurutnya, wafatnya almarhumah Ibu Ani Yudhoyono adalah duka bagi seluruh warga bangsa Indonesia. Untuk itu ia mengajak seluruh warga Jatim memberikan penghormatan dan doa bagi almarhumah dengan Shalat Ghaib bersama di Masjid Nasional Al Akbar, Sabtu (01/06/19) malam.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk Shalat Ghaib untuk Ibu Ani Yudhoyono bersamaan dengan Shalat Tarawih nanti malam di masjid atau musholla terdekat,” jelasnya, Sabtu (01/06/19).

Tak hanya itu, bagi masyarakat yang beragama lain, Gubernur Khofifah juga mengajak agar ikut mendoakan almarhumah sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. “Untuk umat yang beragama lain silahkan mendoakan sesuai agama dan keyakinan masing-masing,” tandasnya.

Mengenang sosok ibu negara yang mendampingi Presiden SBY selama sepuluh tahun memimpin Indonesia, Khofifah mengatakan almarhumah Ani Yudhoyono adalah figur istri yang sangat mendukung dan menguatkan pengabdian dan.perjuangan suaminya.

“Ibu Ani selama 10 tahun menjadi ibu negara hampir tidak punya jadwal agenda sendiri kecuali di Jakarta. Jadi jika ada jadwal keluar kota ya itu adalah jadwal mendampingi Pak SBY. Kemana Pak SBY bertugas maka Ibu Ani ikut mendampingi. agenda ibu negara selalu berseiring dengan agenda presiden,” ucap Khofifah.

Tidak hanya itu, keteladanan sosok Ani Yudhoyono yang setia mendukung Presiden SBY juga pernah dibuktikan sendiri oleh Khofifah.

Khofifah menceritakan, suatu saat Ibu Ani Yudhoyono mengirimkan pesan untuk Khofifah melalui seorang ajudan. Saat itu Khofifah sedang rapat bersama Pak SBY saat menjadi Menkopolhukam.

Sebelumnya, setelah 4 bulan dirawat intensif di Rumah Sakit National University Hospital (NUH) Singapura akibat penyakit leukimia atau kanker darah, Ibu Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhir pada pukul 11.58 waktu Singapura. Almarhumah meninggal pada usia ke 66 tahun.

Saat ini jenazah almarhumah sudah berada di Tanah Air, dan akan dimakamkan di Taman Makam Kalibata Jakarta, pada Minggu (02/06/19) siang. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim