HUT Korpri ke-51, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat dari Titik 0 KM Lamongan

HUT Korpri ke-51, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat dari Titik 0 KM Lamongan

TerasJatim.com, Lamongan – Ribuan warga Lamongan ikuti jalan sehat yang digelar oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di Alun-alun Lamongan, tepatnya di Titik 0 KM Lamongan, Minggu (08/01/2023).

Acara gratis untuk umum ini digelar sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-51, dan menjadi kegiatan rekreatif penutup setelah melaksanakan kegiatan bakti sosial.

“Jalan sehat ini merupakan penutup rangkaian perayaan HUT Korpri ke-51. Sekitar 3.500 warga yang hadir mari kita semarakkan HUT Korpri dengan kegiatan yang sehat,” tutur Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat membuka kegiatan jalan sehat yang dimulai pukul 6 pagi ini.

Dikatakan oleh pria yang akrab disapa Pak Yes ini, bahwa penempatan start dan finish di Titik 0 KM Lamongan sebagai upaya memperkenalkan identitas baru Lamongan.

“Kita laksanakan di Titik 0 KM ini untuk memperkenalkan kepada seluruh masyarakat Lamongan, bahwa Lamongan memiliki identitas baru,” kata Pak Yes.

Sementara, M. Nalikan, Sekretaris Daerah Lamongan yang juga sebagai ketua pelaksana HUT KORPRI Lamongan melaporkan, rute jalan sehat dimulai dari Titik 0 KM Lamongan atau Jalan Lamongrejo, menuju perempatan Family. Kemudian melewati Jalan Suwoko – Jalan Ahmad Dahlan , perempatan DPRD, selanjutnya menuju Jalan Cokroaminoto dan dilanjutkan ke Jalan Ahmad Yani menuju Titik 0 KM kembali.

Nalikan memaparkan, pada kegiatan jalan sehat ini juga dibarengi gebyar UMKM Lamongan yang didukung oleh BUMD, BUMN, Perbankan dan seluruh komponen masyarakat Lamongan.

“Kita hadirkan 28 stand UMKM untuk tampil dengan produksinya. Gebyar UMKM didukung oleh BUMD, BUMN, Perbankan dan juga masyarakat tentunya,” terang Nalikan.

Setiap peserta diberi 1 kupon oleh panitia. Kupon tersebut nanti akan diundi untuk mendapatkan hadiah berupa 5 sepeda listrik, sepeda MTB, TV, mesin cuci, dan puluhan hadiah lainnya. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim