HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Jombang Gelar Vaksinasi Massal di Pendopo Kabupaten

HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Jombang Gelar Vaksinasi Massal di Pendopo Kabupaten

TerasJatim.com, Jombang – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polres Jombang menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di Pendopo Pemkab Jombang, Sabtu (26/06/21).

Kegiatan vaksinasi ini diikuti para anggota Polri dan TNI, Bhayangkari, serta masyarakat umum dengan rentang usia 18 tahun sampai lanjut usia (lansia) yang memenuhi kriteria atau syarat penerimaan vaksin. Terlihat sejak pukul 07.00 WIB mereka sudah antri. Pada kesempatan tersebut Forkopimda Jombang juga membagikan masker kepada peserta vaksin.

Dalam sambutannya, Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan apresiasi positif atas pelaksanaan program tersebut. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi nasional yang dilaksanakan oleh Polri dan khususnya Polres Jombang di HUT Bhayangkara ke 75 ini adalah bentuk perhatian dan upaya perlindungan Polres Jombang dan sekaligus bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Jombang.

Bupati perempuan pertama di Jombang ini juga berharap, aksi kemanusiaan yang digelar oleh Polres Jombang dalam bentuk vaksinasi massal gratis ini diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan. “Untuk itu dibutuhkan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, terutama dengan tenaga kesehatan untuk ketersediaan vaksin dan waktunya,” jelas Munjidah.

Bupati juga berharap dengan adanya percepatan vaksinasi Covid-19 ini, pandemi segera berlalu, masyarakat semuanya sehat, sektor umkm serta pelaku usaha perdagangan dapat pulih kembali dan perekonomian masyarakat bisa kembali bangkit.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang dan pribadi saya menyampaikan Dirgahayu Bhayangkara Ke 75. Dengan bertambahnya usia Polri ini semoga dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai, dan dipercaya oleh masyarakat,” tutur Bupati Mundjidah.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk segera melengkapi ikhtiarnya dengan menjaga kesehatannya, tetap menjaga imunitas, memanfaatkan vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah secara gratis. “Suntikan vaksin ini sangat dibutuhkan, mengingat kasus Covid-19 yang belum menunjukkan adanya penurunan di Kabupaten Jombang. Vaksin Covid-19 ini untuk memunculkan imunitas pada tubuh dari paparan virus Corona, namun demikian tetap harus dibarengi dengan penerapan 5M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, menghindari penggunaan dan mengurangi mobilitas), serta 3T yakni pemeriksaan dini (testing), pemeriksaan (tracing), dan perawatan (treatment). Vaksin tidak serta merta kebal protokol kesehatan,” papar Bupati.

Sementara, di tempat yang sama, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memperkuat Kampung Tangguh guna meminimalisir paparan Covid-19.

Agung juga menuturkan, pelaksanaan vaksinasi dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 ini juga dilaksanakan di beberapa titik, dan dilaksanakan selama 4 hari. “Pelaksanaan vaksinasi ada yang di Klinik Polres Jombang, di Satlantas Polres Jombang, juga di pendopo Pemkab Jombang hari ini,” tutur Agung.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Jombang, Ketua DPRD, juga Forkopimda dan semua pihak yang telah turut mendukung dan menyukseskan momentum Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 75 dengan memberikan fasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” tutur Kapolres.

Agung menyebutkan, ditargetkan sebanyak 3.200 vaksin dapat diselesaikan pada momentum hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 75 tahun 2021. Hal ini berbarengan dengan agenda serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri yang seharinya ditargetkan 1 juta orang serentak di 34 Wilayah Polda. (Abu/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim