Harlah Pergunu ke 69 Tahun, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan: Pergunu Harus Terdepan Mengawal Kemajuan Pendidikan

Harlah Pergunu ke 69 Tahun, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan: Pergunu Harus Terdepan Mengawal Kemajuan Pendidikan

TerasJatim.com, Bangkalan – Hari ini, Rabu 931/03/21), Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) genap berusia 69 tahun.

Terkait peristiwa itu, H. Nur Hasan, M.Si, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, mengucapakan selamat.

Ia pun menitipkan pesan kepada insan pendidik, agar terus menyiarkan pendidikan Islam, namun tetap dalam bingkai NKRI.

”Selamat Hari Lahir (Harlah) untuk Pergunu yang ke-69 tahun. Semoga dengan Harlah tahun ini Pergunu semakin terdepan dalam mengawal kemajuan dunia pendidikan Indonesia,” jelasnya, Rabu (31/04/21).

Politisi PPP Bangkalan ini berharap lapisan komponen Pergunu, utamanya dalam dunia pendidikan, untuk terus semangat mencerdaskan anak bangsa.

“Semoga Pergunu bukan hanya mengajarkan kaidah-kaidah Islam, namun juga dapat menanamkan rasa cinta tanah air dan mencintai NKRI,” tandasnya.

Ke depan dengan bertambahnya usia, diharapkan Pergunu lebih eksis dan terdepan, sehingga para guru, ustad, atau dosen, lebih baik lagi dalam mencetak kader-kader bangsa, terutama dalam urusan agama Islam.

Sebab selain itu, sambung dia, saat ini, peranan Pergunu sangat penting dalam mempertahankan kedaulatan NKRI. Pasalnya, dunia pendidikan sekarang sedang diserang dengan berbagai isu intoleran dan isu radikal.

“Maka di sini, Pergunu harus dapat tampil terdepan untuk mengawal atau menangkal, serta mampu memberikan pencerahan atas permasalahan tersebut, terutama dalam hal pendidikan,” pungkasnya. (ono/Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim