Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hari Ini, Masyarakat Jatim Gelar Deklarasi ‘Tolak Kerusuhan’

Hari Ini, Masyarakat Jatim Gelar Deklarasi ‘Tolak Kerusuhan’

TerasJatim.com, Surabaya – Hari ini, masyarakat Jatim, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim, serta 39 Polres Jajaran, akan menggelar aksi Deklarasi Jogo Jatim, ‘Tolak Rusuh untuk Indonesia Damai’, Minggu (16/06/19) pagi.

Acara diawali dengan berjalan kaki dari Rumah Dinas Pangdam V/Brawijaya, menuju Monumen Perjuangan Polri, di perempatan Jalan Dr. Soetomo, Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, deklarasi ini dihadiri oleh Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, dan Pangdan V/Brawijaya, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Dengan seluruh masyarakat Jatim akan melaksanakan yang namanya ‘Deklarasi Jogo Jatim, Tolak Rusuh’,” jelasnya, Jumat (14/06/19) lalu.

Barung menambahkan, terdapat 39 Polres jajaran Polda Jatim yang juga menggelar deklarasi serupa dengan nama masing-masing sesuai wilayah. Seperti untuk Polres Malang, dengan menggelar aksi ‘Jogo Kabupaten Malang, Tolak Rusuh untuk Indonesia Damai’.

“Itu dikemas untuk menolak yang namanya kegiatan-kegiatan rusuh, dalam rangka menghadapi sidang Mahkamah Konstitusi. Ini khusus untuk di wilayah Jatim,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan Deklarasi Jogo Jatim tersebut, dimulai pukul 05.30 WIB. Kemudian saat di Monumen Perjuangan Polri, seluruh peserta, melaksanakan deklarasi. (Kta/Red/TJ/AH-KBRN)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim