Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

HANI 2019, Bupati Blitar Berharap Pemberantasan Narkotika Semakin Efektif

HANI 2019, Bupati Blitar Berharap Pemberantasan Narkotika Semakin Efektif

TerasJatim.com, Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar upacara Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di halaman Kantor Pemkab Blitar, Senin (17/06/19). Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Blitar tersebut dihadiri seluruh OPD se-Kabupaten Blitar, BNN, dan Forkopimda.

Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengatakan, dengan adanya upacara HANI diharapkan kedepan pemberantasan narkotika di Kabupaten Blitar semakin efektif, sehingga generasi muda bangsa bisa terhindar dari bahaya narkotika.

Sementara sambutan Presiden RI yang dibacakan Bupato Blitar dalam upacara menjelaskan, bahwa Indonesia merupakan negara besar dengan jumlah penduduk terbesar keempat dunia. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan narkotika, dimana Indonesia ditengah-tengah perang melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Jika tidak ditangani bersama-sama oleh elemen masyarakat maka akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional suatu negara,” tandasnya.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, untuk mewujudkan tantangan sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima pada tahun 2045, maka diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tangguh. Karena SDM merupakan penggerak pembangunan terhadap kesejahteraan dan kemakmuran suatu bangsa dan negara.

Maka dari itu, kata Bupati, dalam mewujudkan SDM yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin, yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Hal ini tentu dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi muda menjadi kader bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan, serta bertanggungjawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini menyampaikan, generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkotika dimasyarakat. Hal ini karena dalam kesehatiannya generasi muda selalu menggunakan teknologi.

Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut, lanjut Bupati, generasi millenial akan sangat mudah untuk menyebarluaskan informasi mengenai upaya penyalahgunaan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat.

“Nah, ini selaras dengan tema nasional hari anti narkotika internasional tahun 2019 yaitu untuk mewujudkan milenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas,” paparnya.

Bupati menambahkan, untuk menghadapi tantangan ancaman kejahatan narkotika dengan modus operandi yang kian beragam, dibutuhkan komitmen, semangat, dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas, memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama masyarakat.

“Mari berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena jika masyarakat sehat, maka negara akan kuat,” imbuhnya. (Adv/Mfh)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim