Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hadiri Puncak Perayaan Waisak, Bupati Ajak Masyarakat Ciptakan Toleransi

Hadiri Puncak Perayaan Waisak, Bupati Ajak Masyarakat Ciptakan Toleransi

TerasJatim.com, Blitar – Bupati Blitar menghadiri puncak perayaan Waisak 2563 BE Umat Budha Kabupaten Blitar yang digelar di halaman Vihara Dharma Tirta Mulia Desa Karangrejo, Kecamatan Garum, Rabu (29/05/19) sore.

Pada puncak perayaan Waisak ini dihadiri ratusan umat Budha dari berbagai wilayah di Kabupaten Blitar.

Pada kesempatan itu, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengajak masyarakat untuk bahu membahu menciptakan toleransi dan keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Blitar. “Jadi lewat semangat Waisak semoga semangat persaudaraan di Kabupaten Blitar tetap terjaga,” kata Bupati.

Bupati menuturkan, dalam setiap peringatan hari besar keagamaan, hal yang paling penting adalah bagaimana umat beragama bisa mengerti makna dan tujuan hari besar itu sendiri. Untuk terus mengembangkan Akhlak Mulia.

“Setiap agama mengajarkan nilai luhur. Untuk itulah kita harus senantiasa terus berusaha memgembangkan akhlak mulia,” paparnya.

Pada kesempatan itu sejumlah tokoh lintas agama juga nampak hadir mengikuti puncak perayaan Waisak. Diantaranya tokoh agama Kristen, Islam, Hindu dan Khatolik.

Untuk dimetahui, Tri Hari Suci Waisak diperingati dalam rangka mengenang kemuliaan dan keguruan Sang Gautama Budha sehingga bisa mengembangkan kebajikan dan kebahagiaan diri dalam dunia ini. (Adv/Mfh).

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim