Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gunakan Kapal Cepat, Ratusan Orang Ikuti Mudik Gratis di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Gunakan Kapal Cepat, Ratusan Orang Ikuti Mudik Gratis di Pelabuhan Jangkar Situbondo

TerasJatim.com, Situbondo – Sebanyak 270 orang mengikuti program mudik gratis dengan menggunakan kapal cepat Bahari Expres dengan tujuan Pulau Raas dan Sapudi Kabupaten Sumenep, yang diberangkatkan dari Pelabuhan Jangkar Situbondo, Minggu (02/06/19)

Di sela kegiatan pengecekan pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2019, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono bersama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo, Tulus Priadmadji, berkesempatan melepas keberangkatan ratusan orang tersebut.

Mudik gratis dengan tujuan Pulau Raas dan Sapudi Kabupaten Sumenep ini merupakan program Pemerintah Provinsi Jatim, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah saat arus mudik dan arus balik.

Selain itu dengan program ini diharapkan dapat menghindari tumpukan penumpang di Pelabuhan Jangkar dengan menyediakan kapal tambahan.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono menyampaikan, para penumpang diharapkan untuk tetap tertib dan memperhatikan keselamatan selama perjalanan, serta tidak lupa memakai life jacket yang sudah disediakan.

“Kami sudah melakukan pengecekan kelayakan dan sarana keselamatan kapal ini. Semuanya sudah sesuai standar keselamatan dan kenyamanan para penumpang,” katanya.

Awan menambahkan, di Pelabuhan Jangkar juga telah disiapkan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2019 yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai pusat informasi dan rest area sambal menunggu keberangkatan kapal.

Dari data yang tercatat di UPTD Pelabuhan Jangkar, untuk penumpang yang mengikuti program mudik gratis kali ini mencapai 270 orang. (Luk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim