Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gubernur Jatim Buka Festival Ramadhan di Pamekasan

Gubernur Jatim Buka Festival Ramadhan di Pamekasan

TerasJatim.com, Pamekasan – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, membuka Festival Ramadhan 2019 yang diawali di Kabupaten Pamekasan Madura.

Acara yang menjadi ajang silaturahmi budaya lokal dan seni di tengah masyarakat Jatim itu dibuka oleh Gubernur dengan ditandai pemukulan rebana di lapangan depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (11/05/19) sore.

“Dengan ini saya nyatakan Festival Ramadhan 2019 secara resmi dibuka dan dimulai di awali dari Kabupaten Pamekasan,” kata Khofifah.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu mengatakan, dengan adanya festival ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat Jatim dengan menggunakan pendekatan budaya. Terlebih, kata dia, Jatim memiliki kekayaan budaya lokal dan seni yang tersebar di 38 kabupaten/kota.

“Ini bisa mensilaturahmikan seluruh proses dari kekayaan budaya lokal dan seni di tengah masyarakat Jatim. Misalnya di Kabupaten Pamekasan mungkin patrolnya atau nasyidnya beda dengan kabupaten lain,” kata wanita yang juga Ketua Muslimat NU tersebut.

Ia juga mengapresiasi penyelenggaraan Festival Ramadhan ini untuk menggarap kekayaan budaya lokal dan seni yang dimiliki Jatim. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga berakhir di Kota Surabaya,” ungkapnya.

Festival Ramadhan 2019 digelar di enam kab/kota di Jatim. Diawali Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Lumajang, Kota Malang, Kota Madiun, Kabupaten Bojonegoro, dan terakhir di Kota Surabaya.

di tempat yang sama, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim atas kerjasama yang dilakukan dengan Pemkab Pamekasan. Harapannya bisa terus ditingkatkan untuk memajukan Kabupaten Pamekasan.

“Semoga ke depan bisa menjadikan Kabupaten Pamekasan yang bersih dan bisa berdaya saing dengan provinsi lain,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Khofifah didampingi Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin aecara simbolis juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dan Hafidz-Hafidzah. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim