Forkopimda Kota Blitar Cek Pelaksanaan Natal di Sejumlah Gereja

Forkopimda Kota Blitar Cek Pelaksanaan Natal di Sejumlah Gereja

TerasJatim.com, Blitar – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar Jatim melakukan monitoring di sejumlah gereja di Kota Blitar saat pelaksanakan ibadah Natal.

Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, peninjauan ke beberapa gereja ini, untuk memastikan umat Kristiani melaksanakan ibadah dengan aman, nyaman, dan damai.

“Monitoring kita di tiga gereja, Alhamdulillah berjalan lancar dan jumlah jemaat cukup banyak. Untuk menghindari kumpulnya jemaat, sudah dibagi beberapa gelombang. Mudah-mudahan selama pelaksanaan perayaan Natal berjalan aman dan kondusif. Pengamanan sudah cukup bagus, baik dari segi protokol kesehatan dan pengamanan.” ujar Santoso

Ia mengapresiasi para pengurus gereja yang telah menjalankan protokol kesehatan di gerejanya. Dia berharap pelaksanaan ibadah Natal di gereja bisa berjalan dengan baik.

Di tempat yang sama, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan menerangkan, sejauh ini wilayah hukum Blitar Kota seluruhnya dalam keadaan aman, kondusif, lancar, dan tertib.

“Tadi sore kita sudah melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kegiatan malam Natal yang langsung saya pimpin malam ini. Kiita lakukan pengecekan di beberapa gereja bersama Walikota, Dandim dan Danyon serta OPD terkait. Dengan kegiatan ini, mudah mudahan dalam pelaksanaan kegiatan PAM Natal ini berjalan aman dan lancar,” harap Yudhi

Ia menambahkan, hampir sebagian besar gereja sudah menerapkan protokol kesehatan, di antaranya dengan bergantian melaksanakan ibadah dan membatasi jumlah jemaatnya yang hanya sekitar 50 persen dari kapasitas gereja. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim