Forkopimda Bangkalan Hadiri Pres Rilis Pemusnahan BB Miras dan Narkoba di Mapolres

Forkopimda Bangkalan Hadiri Pres Rilis Pemusnahan BB Miras dan Narkoba di Mapolres

TerasJatim.com, Bangkalan – Diujung tahun 2021, Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan kembali merilis kasus peredaran narkotika dan miras di Mapolres setempat, Selasa (28/11/2021).

Hadir dalam pres rilis tersebut, jajaran Forkopimda Kabupaten Bangkalan, seperti Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Ketua DPRD H. Muhammad Farhad, Dandim 0829 Letnan Kolonel Inf Syarifuddin Liwang, serta Danlanal Batuporon Letkol (P) Mahfud Effendi.

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino mengatakan, selama medio 2021 Polres Bangkalan telah berhasil mengungkap sebanyak 129 kasus narkoba dengan 172 tersangka di dalamnya.

Lebih lanjut, Polres Bangkalan juga memusnahkan 675 botol miras, sabu sebanyak 358,39 gram, ganja sebesar 12,79 gram, ekstasi sebanyak 3 butir, dan tembakau sintetis sebesar 4,24 gram.

“Dari 172 tersangka yang berhasil kita amankan selama tahun 2021 ini, ada 65 pengedar sabu dan 107 orang merupakan pengguna narkotika. Selain itu, kami juga memusnahkan miras sebanyak 675 botol mulai dari botol kecil, sedang, besar hingga miras oplosan, dan juga sabu sebesar 358,39 gram, dan beberapa jenis narkotika lainnya. Kami musnahkan hari ini menggunakan buldozer,” terang Alith, di hadapan sejumlah awak media, Selasa siang.

Sebelum pemusnahan barang bukti, Kasatresnarkoba Polres Bangkalan Iptu Iwan Kusdiyanto, telah menyiapkan tes uji, yakni General Screening Drugs yang berfungsi untuk mendeteksi keaslian sabu tersebut.

“Kita uji bersama apakah sabu-sabu ini benar-benar merupakan narkotika. Jika benar narkotika, warnanya akan menjadi ungu,” imbuh Alith, sambil memperagakan satu poket sabu di alat general screening drugs tersebut.

Selepas itu, Alith bersama seluruh jajaran Forkopimda pun menyaksikan ratusan botol miras, barang bukti tersebut dimusnahkan.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah melakukan pemusnahan BB miras dan narkoba. Selain itu ada juga beberapa knalpot brong yang kita sita selama 2021. Ke depan di tahun 2022, kami akan terus buru pelaku narkotika untuk bersama-sama kita mewujudkan Kabupaten Bangkalan aman dan kondusif,” tandas Alith. (Ono/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim