Fibi Irawan Sampaikan Keinginan Masyarakat Akan Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Fibi Irawan Sampaikan Keinginan Masyarakat Akan Peningkatan Pelayanan Kesehatan

TerasJatim.com, Pacitan – Kepuasan pasien terkait layanan kesehatan merupakan kunci penting untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Hal itu, berbanding lurus dengan pertumbuhan pusat pelayanan kesehatan.

Menurut Fibi Irawan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pacitan, pelayanan publik khususnya di bidang kesehatan acap kali mendapat sorotan dari masyarakat. Bahkan, tak sedikit warga di Pacitan membandingkannya dengan daerah lain.

“Ini membuktikan secara jelas bahwa banyak pasien yang notabene warga Pacitan, jauh merasa puas atas pelayanan kesehatan di daerah lain dibandingkan dengan di daerah sendiri, meskipun lebih dekat dengan rumah,” ujar Fibi, Kamis (17/09/20).

Saat ini, lanjut Fibi, keinginan masyarakat akan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Pacitan cukup besar. Terlebih, pertumbuhan pusat pelayanan kesehatan yang semakin bertambah. Tentunya, hal itu harus berbanding lurus dengan peningkatan pengetahuan pasien tentang apa yang seharusnya didapatkan.

“Pasien membutuhkan rumah sakit yang menyediakan semua yang dibutuhkan. Kami berusaha memoderasi keinginan masyarakat yang begitu besar, untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Pacitan,” ungkapnya.

Dengan program dari Mbois, yang disampaikan beberapa waktu lalu, menurutnya peran management sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pasien. Hal itu, akan dapat dicapai dengan cara meningkatkan sarana, prasarana, sumber daya manusia dan manajemen rumah sakit maupun puskesmas sesuai standar.

“Jadi, ada hubungan yang kuat antara lingkungan rumah sakit atau pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien, sehingga perlu menyediakan fasilitas yang memadai, lingkungan yang asri, dan ruang tunggu, ruang pasien, ruang administrasi yang nyaman. Ini yang kita harapkan kepada pasangan Mbois nantinya,” pungkasnya. (Git/Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim