Es Blewah, Minuman Idola Penghilang Dahaga

Es Blewah, Minuman Idola Penghilang Dahaga

TerasJatim.com, Bojonegoro – Cuaca panas yang menyengat ternyata menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang minuman es blewah. Siapa tahan menahan haus, apalagi bila melihat segarnya es buah berwarna kuning  yang legit dan tentu saja menyegarkan itu. Ya, es blewah kini menjadi minuman idola untuk sekedar menghilangkan dahaga.

Apalagi, para pedagang minuman rakyat yang menyegarkan itu dengan cerdas memadukan blewah dengan beberapa varian minuman rasa, seperti susu, coklat, dan strawberi yang makin menggoda para pelanggan yang kehausan akibat sengatan matahari.

“Panas seperti ini paling seger ya minum es blewah campur susu kental manis. Apalagi tempatnya di bawah pohon rindang yang sejuk,” ujar Sandi, sales maketing barang elektronik yang tengah memasarkan produknya,  dan sedang ngaso sambil menyeruput es blewah di raya babat-bojonegoro, Senin siang (2/11).

Sementara itu, pedagang minuman yang khusus menjual es blewah mengaku kuwalahan ngladeni pengunjung yang datang ke tempatnya mangkal. Saat panas yang memuncak seperti saat ini, dalam sehari ia mengaku bisa menghabiskan satu rak buah blewah yang dibelinya dari petani langsung.

“Alhamdulillah walaupun kemarau panjang dan banyak yang kesulitan air, saya mendapatkan berkah di musim kemarau ini. Es blewah saya laris,” tutur Cak Kolik bakul es blewah, sambil tersenyum girang. (Saiq/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim