DPRD Ponorogo Gelar Rapat Paripurna Agenda Jawaban Eksekutif Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

DPRD Ponorogo Gelar Rapat Paripurna Agenda Jawaban Eksekutif Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

TerasJatim.com Ponorogo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo mengadakan rapat paripurna, pada Rabu (08/09/21). Agenda rapat paripurna kali ini adalah jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi-fraksi dan pembentukan Pansus Raperda Perubahan APBD tahun 2021.

Sidang yang dipimpin Dwi Agus Prayitno, wakil ketua DPRD Ponorogo, juga dihadiri 35 orang anggota DPRD baik secara tatap muka maupun virtual. Selain itu tampak juga Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Hj. Lisdyarita dan undangan lainnya.

Dalam rapat paripurna sebelumnya yang diadakan pada tanggal 6 September 2021 lalu, telah disampaikan pandangan umum fraksi-fraksi terhadapa Rancangan Peraturan Daerah Perubahan APBD tahun 2021.

“Terima kasih kami sampaikan atas saran, pendapat dan tanggapan atas Raperda Perubahan APBD tahun 2021 yang telah disampaikan pada rapat paripurna tanggal 6 September lalu. Untuk itu pada kesempatan ini kami akan menyampaikan jawaban atas pertanyaan tersebut,“ kata Bupati Sugiri Sancoko, dalam sambutannya.

Diantara tanggapan tersebut adalah dari fraksi PAN yang menyoroti tentang besaran anggaran refocusing penanangan Covid-19 sebesar Rp84 milyar lebih yang terbagi di Dinas Kesehatan, RSUD dan kelurahan- kelurahan.

Selain itu, fraksi PKS menyoroti tentang pembangunan infrastruktur, serta masih banyaknya jalan, jembatan yang rusak dan perlu mendapat perhatian.

Menanggapi hal ini, Bupati Sugiri Sancoko mengatakan, bahwa mengenai pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya sebagian dalam pelaksanaan dan sebagian masih dalam pengadaaan.

Agenda kedua dalam paripurna hari ini adalah pembentukan Panitia Khusus Raperda Perubahan APBD tahun 2021. “Agenda selanjutnya dalam parpurna kali ini adalah pembentukan Pansus Raperda Perubahan APBD tahun 2021,“ kata Dwi Agus Prayitno, wakil ketua DPRD yang memimpin sidang paripurna.

Semua fraksi menyatakan, bahwa Raperda Perubahan APBD perlu dibahas lebih mendalam dalam pansus.

Dalam rapat paripurna kali ini, juga disampaikan rencana kerja DPRD Ponorogo tahun 2022 yang disampaikan oleh Miseri Effendi. Diantaranya sebagai fungsi anggaran, Pembahasan sampai persetujuan bersama perubahan RAPBD tahun 2023 diagendakan bulan Oktober sampai November 2022.

Sedangkan masa reses diagendakan pada bulan April, Agustus dan November tahun 2022. “Pendampingan tenaga ahli dijadwalkan bulan Januari sampai dengan Desember 2022. Mohon sekretariat untuk segera MoU pendampingan tenaga ahli,“ kata Miseri, dalam sambutannya. (Any/Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim