Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Didampingi Kapolda dan Pangdam, Gubernur Pimpin Apel Operasi Ketupat Semeru 2019

Didampingi Kapolda dan Pangdam, Gubernur Pimpin Apel Operasi Ketupat Semeru 2019

TerasJatim.com, Surabaya – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, didampingi Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Apel Khusus Operasi Ketupat Semeru 2019, di halaman Mapolda Jatim, Selasa (28/05/19).

Dalam sambutannya, Khofifah meminta pada seluruh aparat  yang bertugas dalam Operasi Ketupat Semeru 2019 untuk dapat menjalankan tugas dengan baik.

Menurutnya, pada momen Lebaran seperti ini tugas aparat keamanan sangat berat, karena mobilisasi dan arus mudik serta balik warga cukup tinggi. Ia pun meminta agar masyarakat yang mudik Lebaran juga bisa menjalankan dengan tertib.

Sementara, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan, dalam  pengamanan melalui Operasi Ketupat Semeru 2019, pihaknya melibatkan 9.761 personil gabungan Polri, TNI, serta instansi lain. “Terdiri dari TNI 1500, dari Dishub 975, dan dari Jasa Raharja 82,” jelasnya.

Operasi Ketupat Semeru 2019 ini, sambung Kapolda, ada perbedaan dibandingkam tahun-tahun sebelumnya. Dimana beberapa ruas tol sudah diresmikan, dan sudah difungsikan untuk mudik. “Insya Allah akan lebih mudah dan lebih lancar,” katanya.

Meski demikian, Polda Jatim tetap mencatat ada 5 titik lokasi rawan kemacetan. Masing-masing di wilayah Nganjuk, Malang, Sidoarjo, Jombang. “Ini memang perlu perhatian khusus,” imbuhnya. Sedangkan untuk pos pengamanan (Pos Pam), di seluruh Jatim tercatat ada 319 pos.

“Operasi Ketupat Semeru 2019 berlangsung sejak 29 Mei hingga 9 Juni 2019,” pungkas Irjen Luki. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim