Di Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-525, DPRD Ponorogo Launching Buku Sejarah

Di Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-525, DPRD Ponorogo Launching Buku Sejarah

TerasJatim.com, Ponorogo – DPRD Ponorogo menggelar rapat paripurna Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-525, Selasa (10/08)/21. Rapat paripurna yang digelar di aula DPRD Ponorogo tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD Sunarto, S.Pd, beserta anggota, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, dan jajaran forkopimda.

Dalam rapat paripurna kali ini, DPRD Ponorogo melaunching buku ‘Sejarah DPRD Kabupaten Ponorogo’.

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, menyerahkan buku tersebut kepada Bupati Sugiri Sancoko dan jajaran forkopimda.

Menurut Sunarto, buku sejarah DPRD Ponorogo berisi tentang awal berdirinya DPRD Ponorogo sejak tahin 1929 hingga sekarang. “Dalam buku sejarah DPRD Ponorogo, ditulis secara detail tentang sejarah berdirinya DPRD Ponorogo sejak tahun 1929 hingga sekarang. Hal tersebut berdasarkan pengumpulan dokumen-dokumen yang sangat lengkap,” tutur Sunarto seusai acara.

Lebih lanjut Sunarto mengatakan, sebelumnya ada beberapa buku dengan penulis yang berbeda, namun tidak menceritakan sejarah secara utuh melainkan hanya kilas balik 5 sampai 6 tahun periode ke belakang.

“Oleh karena itu, berdasarkan hasil evaluasi anggota dewan, mereka menginginkan adanya sejarah berdirinya DPRD secara utuh. Dan berdasarkan hasil kajian bersama konsultan ahli, politisi, budayawan dan tokoh masyarakat, maka lahirlah buku setebal 118 halaman ini,” sebutnya.

“Kami susun selama 6 bulan. Dan Alhamdulillah sesuai target bisa launching saat Hari Jadi Kabupaten Ponorogo,” imbuh Sunarto.

Sunarto juga menambahkan, bahwa buku tersebut telah digandakan sekitar 200 eksemplar dan akan dibagikan ke instansi strategis dan kecamatan agar dibaca masyarakat. Selain itu, file buku sejarah dewan juga akan diupload ke media sosial.

Di Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke 525 yang masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, Sunarto mengajak semua pihak bahu membahu bekerja sama sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

DPRD Ponorogo juga telah berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19 dengan melakukan monitoring dan pengawasan penanggulangan Covid di seluruh wilayah Ponorogo.

Dalam fungsi anggaran, DPRD Ponorogo juga telah menyetujui refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19. (Any/Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim