Demi Aladin, Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Anggaran 36 M Lebih

Demi Aladin, Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Anggaran 36 M Lebih

TerasJatim.com, Bojonegoro – Pemkab Bojonegoro menggelontorkan anggaran dana Rp.36 miliar lebih untuk membiayai ‘Aladin’ yang dipastikan mampu meningkatkan kondisi rumah masyarakat miskin agar menjadi layak huni. Aladin dimaksud adalah program perbaikan Atap Lantai dan Dinding.

Hal itu seperti disampaikan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, saat acara refleksi pembangunan Bojonegoro 2019 bersama Forkopimda setempat yang dihelat di Pendapa Malowopati Pemkab Bojonegoro, pada Senin (30/12/19).

“Upaya meningkatkan kondisi rumah masyarakat miskin agar layak dihuni, aman dan memenuhi syarat kesehatan, maka Pemkab melakukan peningkatan anggaran Rp.36,6 milyar guna perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH, Red) melalui Aladin ini,” ujar Anna.

Lanjut Anna, dengan meningkatkan anggaran tersebut, maka program Aladin yang awalnya hanya bisa menuntaskan 631 unit RTLH, kemudian terus naik dan mampu mengcover 1.711 unit RTLH menjadi layak huni.

Selain itu, Pemkab Bojonegoro pada tahun 2019 merilis Program Petani Mandiri (PPM) dengan total anggaran mencapai Rp.40 milyar untuk 270 kelompok tani penerima dengan anggota sesuai kartu tercetak yaitu sejumlah 8.953.

“Tahun ini Pemkab juga memberikan program layanan permodalan kepada pedagang mikro dan ultra mikro maksimal Rp25 juta melalui program Kartu Pedagang Produktif. Sejumlah 8.044 kartu tercetak, realisasi akses permodalan sebesar 4 Milyar,” (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim