Danrem Baladhika Jaya Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Probolinggo

Danrem Baladhika Jaya Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Probolinggo

TerasJatim.com, Probolinggo – Banjir bandang yang terjadi di Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo Jatim, mendapat perhatian serius dari sejumlah pihak. Salah satunya Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Perhatian itu dibuktikan saat Danrem mengunjungi langsung lokasi pasca banjir bandang yang menyebabkan dua orang hilang.

“Saya perintahkan Dandim untuk berkoordinasi dengan Pemda dan Polres setempat. Saya juga memerintahkan personel Kodim Probolinggo untuk mengontrol penyaluran bantuan yang akan ditujukan kepada warga,” ujarnya, Rabu (12/12).

Sementara itu, Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo menjelaskan, perintah itu sudah ditembuskannya ke seluruh personel Koramil yang berada di wilayah tugasnya.

Bahkan, ia memastikan jika seluruh personelnya sudah bergerak, sekaligus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam melakukan penanggulangan di lokasi pasca banjir bandang tersebut.

“Sesuai arahan dari Danrem, seluruh personel Kodim Probolinggo sudah kita siagakan,” jelasnya.

Banjir di wilayah itu terjadi akibat wilayah atas sedang diguyur hujan deras. Akibatnya, air bercampur dengan lumpur turun dan menyebabkan sungai di wilayah itu meluap. (Pras/Luk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim