Buruh ‘Tandur’ asal Dander Bojonegoro, Meninggal Mendadak di Pematang Sawah

Buruh ‘Tandur’ asal Dander Bojonegoro, Meninggal Mendadak di Pematang Sawah

TerasJatim.com, Bojonegoro – Sarmini (55), wanita paruh baya warga Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro Jatim, tewas mendadak di sawah,, Minggu (26/02) sore.

Perempuan yang bekerja sebagai buruh tanam padi alias buruh tandur ini meninggal dunia, setelah mengalami lemas dan mengaku matanya berkunang-kunang.

Penuturan sejumlah saksi menyebutkan, seperti biasa korban bersama sejumlah 10 rekannya berangkat untuk bekerja sebagai buruh tandur borongan, sejak pukul 06.00 WIB di lokasi persawahan di Desa Dander.

“Saat berangkat dan mulai bekerja Mak Sar (korban, Red) terlihat biasa-biasa saja. Hingga pada sekitar Ashar ia lemas dan mengaku matanya klemun-klemun,” ujar Gatot, tetangga korban, Minggu (26/02).

Mengetahui kondisi korban yang lemas, oleh sejumlah rekan kerjanya, korban dibopong untuk istirahat di tepi sawah. “Saat di galengan (pematang, Red) itu, Mak Sar katanya makin lemas dan akhirnya meninggal dunia,” lanjutnya.

Melihat kondisi ini, para teman korban pun panik dan berteriak minta tolong. Sebagian lagi melapor ke pihak desa yang selanjutnya meneruskan laporan ke Polsek Dander.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” ungkap Kapolsek Dander, AKP Sunarmin.

Berdasar keterangan keluarga korban, diduga kuat korban meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya. Sebab, sebelumnya korban sempat muntah darah akibat penyakit batuk yang lama diderita korban.

“Pihak keluarga korban tidak ingin jenazah diotopsi, karena meyakini bahwa ini takdir Allah SWT. Selain itu juga karena korban mempunyai riwayat penyakit batuk cukup lama,” tandasnya. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim