Bupati Jombang Lantik 9 Kepala Desa Terpilih Periode 2021-2027

Bupati Jombang Lantik  9 Kepala Desa Terpilih Periode 2021-2027

TerasJatim.com, Jombang – Sebanyak 9 orang kepala desa yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Jombang pada 16 Desember 2020 lalu, hari ini resmi dilantik oleh Bupati Jombang, Kamis (07/01/21).

Dari 9 kades yang dilantik di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang itu, terdiri dari 8 kades pria dan 1 kades wanita.

Mereka diantaranya, Syamsudin Arif Kades Banjardowo Kecamatan Jombang, Suwito Hadi Kades Madiopuro Kecamatan Sumobito, Sudarwati Kades Marmoyo Kecamatan Kabuh, Imam Baihaqi Kades Mojoduwur Kecamatan Mojowarno, Samsul Hadi Kades Ngrimbi Kecamatan Bareng, Eko Ariyanto Kades Pulogedang Kecamatan Tembelang, Aris Firmansyah Kades Seketi Kecamatan Mojoagung, Isnadi Kades Sukoiber Kecamatan Gudo dan Sugiyono Kades Wangkalkepuh Kecamatan Gudo.

Dalam sambutannya, Bupati Jombang Munjidah Wahab mengatakan, terpilihnya kepala desa pada proses pilkades yang lalu merupakan tonggak awal bagi kepala desa baru guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa, seiring dengan perubahan regulasi yang mengatur tentang desa.

“Dimana desa saat ini tidak lagi hanya sebagai obyek pembangunan dari pemerintah, tetapi sebagai subyek pembangunan yang konsekuensinya desa diberikan dana yang cukup besar untuk dikelola dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat desa,” jelasnya.

Orang nomor satu di Pemkab Jombang itu berharap, agar kepada kepala desa selalu melakukan pengawasan dan rajin turun ke lapangan guna memastikan semua kegiatan berjalan sesuai dengan peraturan yang ada.

“Termasuk terhadap petugas pemungut pajak, agar supaya SPPT PBB-P2 benar-benar sampai ke wajib pajak. Termasuk untuk kegiatan lainya,” harapnya.

Munjidah juga menegaskan, pihaknya tidak ingin ada satu pun kepala desa yang hari ini dilantik nantinya terjerat hukum karena menyalahgunakan dana desa ataupun hal lain yang bertentangan dengan regulasi yang berkenaan dengan tugasnya.

“Fungsi maupun kode etik kepala desa harus bekerja secara profesional, dedikasi dan loyalitas yang sepenuhnya bagi kemakmuran masyarakat dan kemajuan desanya,” pungkasnya. (Abu/Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim