Bupati Jombang Hadiri Sosialisasi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Untuk 191 Desa Penerima

Bupati Jombang Hadiri Sosialisasi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Untuk 191 Desa Penerima

TerasJatim.com, Jombang – Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab, membuka sosialisasi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang diselenggarakan di ruang Bung Tomo Pemkab Jombang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mewanti-wanti kepada calon penerima BKK yang terdiri 191 desa yang tersebar di 21 kecamatan di Jombang, untuk benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

BKK Tahun 2021 yang bersumber dari P-APBD ini dengan total anggaran Rp23.880.473.800, yang akan digunakan untuk 108 kegiatan penguatan insfrastruktur jalan, jembatan dan bangunan, serta 145 kegiatan untuk belanja bidang sarana dan prasarana desa.

“Dengan sosialisasi penerimaan Bantuan Keuangan Khusus ini, diharapkan kepada desa, perangkat desa dan pihak pihak lain yang terlibat dalam penerimaan BKK untuk benar-benar mengerti dan bisa mengelola dengan baik. Hati hati, agar terhindar dari penyelewengan. Jangan sampai karena ketidaktahuan dan ketidak pahaman memunculkan permasalahan di kemudian hari,” tutur Bupati Munjidah.

Dia menambahkan, BKK kepada desa bidang sarana dan prasana, adalah untuk mempercepat akselerasi pembangunan pedesaan dalam rangka menyeimbangkan pertumbuhan, perekonomian desa melalui pembangunan peningkatan insfrastruktur pedesaan, serta membuka akses hasil produksi dan penyediaan sarana dan prasarana.

Bupati juga berharap, agar pembangunan desa yang dilaksanakan secara berkelanjutan dan mengoptimalkan partisipasi masyarakat, dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat. Sehingga bisa terwujudnya ketahanan ekonomi desa, ketahanan sosial dan ketahanan lingkungan di tingkat desa. yang akan menjadikan landasan yang kuat dalam upaya mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing, yang merupakan tema kebijakan umum Pemkab jombang.

“Pembangunan dari wilayah terkecil di tingkat desa menjadi bagian dalam upaya mewujudkan cita-cita Kemerdekaan Indonesia yang berdasarkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Jombang, Pj Sekdakab Jombang, para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten (DPPMD) Jombang.(Abu/Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim