Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Blitar Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Bupati Blitar Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

TerasJatim.com – Pemerintah Kabupaten Blitar memperingati Hari lahir Pancasila ke-74 dengan melakukan upacara di lapangan Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar Kanigoro, Sabtu (01/06/19). Pada upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Blitar dan diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Blitar serta Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda).

Dalam amanatnya, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengatakan, dirinya mengajak seluruh peserta uoacara untuk bersyukur pada peringatan hari lahir Pancasila ke-74 yang jatuh bertepatan dengan bulan Ramadhan in. Karena atas kehendak tuhan bisa memperingati hari lahir Pancasila dengan menggelar upacara.

“Kita harus mensyukuri nikmat yang diberikan tuhan YME. Karena bisa berkumpul kembali untuk melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila ke-74,” katanya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga mengajak seluruh elemen untuk memaknai Pancasila sebagai pemersatu kehidupan berbangsadan bernegara.

“Peringatan hari lahir Pancasila disetiap tanggal 1 Juni harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila,” imbuhnya.

Meski sudah memasuki masa cuti lebaran, ASN Pemkab Blitar nampak memasuki masa cuti lebaran. Upacara Kesaktian Pancasila ini diwajibkan kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Blitar. Mereka tetap wajib masuk untuk mengikuti upacara bendera. Bagi ASN yang akan melakukan perjalanan mudik untuk berangkat setelah upacara Hari Lahir Pancasila.

“Seluruh ASN wajib itu (Ikut upacara Hari Lahir Pancasila). Kalau ada ASN yang mudik berangkat setelah upacara bendera,” tandasnya. (Adv/Mfh)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim