Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Blitar Buka Pembukaan TMMD di Karangbendo Ponggok

Bupati Blitar Buka Pembukaan TMMD di Karangbendo Ponggok

TerasJatim.com, Blitar – Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 dilakukan secara serentak di seluruh Jatim, Kamis (11/07/19). Ada 5 daerah yang menerima program TMMD tahun 2019 ini, yakni Trenggalek, Bojonegoro, Banyuwangi, Kabupaten Blitar, dan Ponorogo.

Upacara pembukaan program TMMD di Kabupaten Blitar yang dilakukan di lapangan Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok, dipimpin langsung oleh Bupati Blitar. Sementara TMMD tahun ini bertema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Ditemui usai membuka upacara, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengatakan, program TMMD sangat bermanfaat untuk masyarakat. Karena dengan adanya TMMD ini, pihak desa dalam melakukan pembangunan akan semakin cepat.

“Alhamdulillah tahun ini mendapatkan TMMD lagi, dan kali ini sasarannya di Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, ada beberapa titik pada TMMD ini, diantaranya pembenahan jalan dari tanah menjadi makadam, pembangunan jembatan, perbaikan mushola dan masjid, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan jambanisasi.

“Selain itu, ada juga kegiatan non fisik, sifatnya sosialisasi, penyuluhan kepada masyarakat, baik dari dinas terkait seperti Dinkes, Dinas peternakan, Dinas Pertanian, BNN, maupun Dinas Sosial,” jelasnya.

Bupati menambahkan, desa Karangbendo memang agak tertinggal dari desa lain yang ada di Kabupaten Blitar. Apalagi desa Karangbendo ini berbatasan dengan Perhutani, kemudian bagian utara berbatasan dengan kali lahar. Sementara bagian barat berbatasan Desa candirejo, dan Timur dengan Nglegok.

“Kita akui agak tertinggal dari desa tetangga. Makanya Desa Karangbendo ini diusulkan agar mendapat prioritas program TMMD,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menerangkan, pada program TMMD tahun 2019 di Desa Karangbendo ini diterjunkan 150 personel, baik dari TNI, Polri, maupun Pemda. Ditargetkan pekerjaan selesai dalam waktu 30 hari, mulai 10 Juli hingga 08 Agustus 2019.

“Untuk sasaran peningkatan jalan sepanjang 2,7 kilometer. Perbaikan RTLH 15 unit, serta jambanisasi sekitar 20 unit,” tutupnya. (Adv/Mfh)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim