Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bisnis Angkringan, Omset 8 Juta Perbulan Di Kediri Jawa Timur

Bisnis Angkringan, Omset 8 Juta Perbulan Di Kediri Jawa Timur

TerasJatim.com, Kediri – Angkringan atau sering disebut masyarakat Kediri “panggon cangkruk” sangat menjamur. Bahkan setiap hari menjelang malam. Lokasinya tidak hanya di tempat-tempat strategis dan di dalam kota saja, namun di pinggiran kota pun angkringan sering dijumpai.

Angkringan ini hanya menjual kopi, gorengan, tempe bacem, tahu bacem, hingga sego kucing atau nasi yang di bungkus kecil-kecil. Ketika saya mencoba mampir dan menikmati cangkruk di salah satu angkringan di Burengan kota Kediri, saya berbincang dengan pemilik angkringan pakdhe Nang, ternyata omset penjualan dalam satu bulan bisa mencapai 8 juta, bahkan bisa lebih kalau ada libur panjang.

Pangsa pasar dari angkringan ini rata-rata remaja, yang memang suka cangkruk dan ngobrol. Dengan di fasilitasi free wifi membuat angkringan ini di buru muda-mudi untuk online secara gratis.

Pakdhe Nang, mengatakan bahwa idenya membuat bisnis ini dari seringnya ngopi di pinggir-pinggir jalan, dan melihat banyaknya pelanggan yang gonta-ganti datang. Lambat laun, terpikir untuk usaha sendiri, dan kini usaha angkringannya pun ramai di kunjungi. Rata-rata para penjual angkringan ini dapat ditemui di pinggir-pinggir jalan dan gang kampung dari pukul 5 sore sampai pukul 3 pagi.

Apakah anda berminat juga membuka bisnis angkringan ? (Gun/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim