Bikin Trenyuh, Ini Alasan Pemuda di Tulakan Pacitan Dukung Mbois

Bikin Trenyuh, Ini Alasan Pemuda di Tulakan Pacitan Dukung Mbois

TerasJatim.com, Pacitan – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan sudah di depan mata. Aksi dukung mendukung bakal calon kian masif terjadi di lapangan. Bukan hanya di kalangan elit, tetapi juga di kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Rizki dan kawan-kawannya, warga Desa Bungur Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan Jatim ini. Hanya bermodalkan sepotong kain dan cat pilox, ia dan kawannya menyuarakan dukungan kepada pasangan Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori, bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan yang diusung oleh PDIP dan PKB.

Terlihat, pada sepotong kain yang di bentangkan pada sisi Jalan Raya Pacitan-Lorok, tepatnya di Desa Bungur itu terdapat tulisan “Tulakan Mbois Gaes, Rakyat Sudra,” bunyi tulisan dengan cat pilok berwarna merah muda.

Saat dikonfirmasi awak media, Rizki mengaku bahwa aksi yang dilakukannya itu merupakan respon spontan atau panggilan hati melihat dinamika yang terjadi saat ini di kota kelahirannya.

“Kami menuliskan kata-kata ‘Sudra’ dalam spanduk kami, artinya dukungan ini tulus dari masyarakat bawah, bukan elit. Ini adalah gras root yang menginginkan perubahan di Pacitan ke depan lebih baik,” terang Rizki, Selasa (22/09/20) siang.

Bahkan, alasan untuk mendukung Mbois pada Pilbup Pacitan 2020 cukup membuat hati kita sejenak untuk merenungkannya. “Alasan kami memilih mendukung Mbois adalah yang pertama bukan dari Trah Dinasti, bukan keponakan siapa-siapa, tetapi pemimpin yang mandiri serta memiliki visi memajukan Pacitan,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga menaruh harapan besar kepada Mbois untuk memajukan Pacitan dengan penuh amanah dan tanggung jawab. Mengingat, Pacitan memiliki segudang potensi termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan diharapkan mampu bersaing di masa depan.

“Harapan kita sebagai anak muda, Pacitan memiliki universitas dan lembaga pendidikan sendiri, sehingga anak-anak muda kita tidak perlu keluar kota untuk menuntut ilmu. Belajar di sini, praktek di sini dan secara otomatis akan memajukan daerah kita sendiri, apalagi potensi yang dimiliki Pacitan sungguh luar biasa, wisata alam baik laut, pantai dan gua serta panorama gunung yang indah akan sangat tepat bila anak-anak muda kita sendiri yang mengelolanya,” ungkapnya.

Untuk itu, Rizki mengajak masyarakat di Pacitan untuk bersatu memenangkan Mbois. “Kami yakin, bekal pengalaman dan kepemimpinan Pak Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori akan menjawab semua persoalan yang ada. Yang terpenting adalah restu dari para kiai dan alim ulama, ini yang akan menjadi barokah untuk kita semua. Insyaallah Pacitan maju, masyarakatnya sejahtera,” tukasnya. (Git/Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim