Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Berlaga di Liga 3, Tim Perspa Pacitan Kini Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Berlaga di Liga 3, Tim Perspa Pacitan Kini Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

TerasJatim.com, Pacitan – Cabang olahraga (cabor) sepakbola bisa dibilang memiliki tingkat risiko yang tinggi. Mengingat, profesi pekerjaan yang dilakukan ini banyak terjadi aktifitas fisik yang terjadi di dalamnya. Bahkan, tidak sedikit atlet yang mengalami cidera hingga karirnya terhenti.

Untuk itu, BPJS Ketenagakerjaan melalui Kantor Cabang Pacitan kini telah menjalin sinergi dengan PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Kabupaten Pacitan, yakni memberikan perlindungan kepada atlet dari program BPJS Ketenagakerjaan, salah satunya cabor sepakbola yang akan berlaga di Liga 3.

Penyerahan perlindungan kepada para atlet cabor sepakbola tersebut telah diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjan Pacitan, Binti Kristanti, di Pendapa Kabupaten Pacitan pada Rabu (31/07/19).

“Ada 25 orang, 21 pemain dan 4 official. Saat ini sudah memiliki perlindungan jaminan sosial tenaga kerja. Sehingga, jika terjadi risiko atas pekerjaannya itu akan ditanggung BPJS TK,” ujar Binti, saat ditemui TerasJatim.com, di ruang kerjanya, Kamis (01/08/19) siang.

Sebelumnya, lanjut Binti, selain para atlet cabor sepakbola yang mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, perlindungan tersebut juga diberikan kepada atlet cabor lainnya yang berlaga pada pekan olahraga provinsi (Porprov) beberapa waktu lalu.

“Iya, sebelumnya waktu porprov kemarin, itu ada sekitar 125 atlet yang telah tercover BPJS TK,” kata Binti, sembari menambahkan, bahwa pihaknya akan terus menjalin kerjasama strategis untuk meningkatkan cakupan perlindungan atas jaminan sosial ketenagakerjaan.

Sebagai informasi, tim Perspa Pacitan berada di Grup B, bersama Perseta Tulungagung, Nganjuk United, Persemag Magetan dan Bojonegoro FC serta akan menjalani pertandingan tandang pertamanya melawan Perseta pada Sabtu (03/08/2019). (Git/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim