Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bentrok Antar Massa di TPS Sampang, Seorang Tertembak

Bentrok Antar Massa di TPS Sampang, Seorang Tertembak
(Foto: Istimewa)

TerasJatim.com, Sampang – Saat hari pencoblosan, terjadi dua insiden yang menyedot perhatian aparat keamanan di wilayah Kabupaten Sampang Madura, Rabu (17/04/19).

Selain peristiwa 2 pemuda yang membawa kabur kotak suara di sebuah TPS, Desa Bebele, Robatal Kabupaten Sampang, peristiwa lain terjadi di wilayah Kecamatan Banyuataes, Kabupaten Sampang.

Di TPS 7 Tapaan Tengah, Desa Tapaan, Kecamatan Banyuataes, Kabupaten Sampang ini, terjadi bentrokan massa yang melibatkan sejumlah orang.

Insiden ini bermula saat terjadi perampasan mandat saksi pemungutan suara.

Dilansir INews, bentrokan terjadi antara massa dari saksi dari Caleg Hanura, Farfar, diketuai Kepala Desa Ketapang Daya, Widjan, dengan massa yang dipimpin Muara, warga Desa Banyuates.

Kelompok Farfar bersama Widjan membawa senjata tajam. Sedangkan Muara CS membawa senjata tajam dan senjata api.

Akibat bentrokan ini, seorang warga dari pihak Farfar dan Widjan, bernama Mansur, mengalami luka tembak bagian tangan sebelah kiri dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menegaskan, dalam peristiwa di Banyuates Sampang ini pihaknya berhasil mengamankan 5 orang, beserta sejumlah barang bukti diantaranya sepucuk senjata api dan sejumlah senjata tajam.

Untuk meredam suasana, khususnya di Kabupaten Sampang Madura, kini aparat keamanan memperkuat dengan menambah pasukan sebanyak 3 SSK Brimob dan 2 SSK TNI. Selain itu, aparat keamanan juga melakukan patroli gabungan skala besar di wilayah tersebut. (Isk/Kta/Red/TJ)

Baca juga: http://www.terasjatim.com/tak-puas-hasil-coblosan-2-pemuda-di-sampang-bawa-kabur-kotak-suara/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim