Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Belasan Tahanan Polres Situbondo Ikuti Coblosan Pilgub Jatim

Belasan Tahanan Polres Situbondo Ikuti Coblosan Pilgub Jatim

TerasJatim.com, Situbondo – Belasan tahanan yang menghuni Rutan Mapolres Situbondo, memberikan suaranya dalam gelaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018, Rabu (27/06).

Tercatat sebanyak 14 tahanan yang memiliki hak pilih, dengan pengawalan ketat petugas kepolisian setempat melakukan pencoblosan dengan disaksikan petugas PPS di ruang sel tahanan mereka.

Tampak raut wajah mereka terlihat senang karena sebagai warga negara hak-hak politik mereka masih diakomodasi. “Saya senang karena dilibatkan dalam mensukseskan Pilkada 2018,” ujar salah satu tahanan pria yang enggan ditulis namanya.

Kasat Tahti Polres Situbondo, AKP Sumiyatno menjelaskan, pihaknya memberikan kesempatan kepada para tahanan untuk menyalurkan hak pilih mereka pada Pilgub Jatim kali ini.

Sumiyatno menambahkan, proses pencoblosan dilakukan di dalam ruang sel tahanan oleh petugas PPS yang didampingi personil Polri dan Linmas.

“Namun kita tetap melakukan penjagaan dalam proses pencoblosan bagi tahanan karena mereka juga berhak memilih,” tandasnya. (Edo/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim