Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bawaslu Pacitan Temukan Sejumlah Persoalan Kecil di Tingkat PPK

Bawaslu Pacitan Temukan Sejumlah Persoalan Kecil di Tingkat PPK

TerasJatim.com, Pacitan – Sejauh ini Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pacitan mengaku telah menemukan sedikit persoalan kecil yang terjadi di tingkat PPK. Bahkan, hingga dilakukan perhitungan ulang, pasca Pemilu Serentak pada 17 April 2019 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Berty Stevanus, Ketua Bawaslu Pacitan. Ia mengatakan, penemuan dari Bawaslu tersebut hanya kesalahan kecil yang pada umumnya keliru penulisan jumlah.

“Setelah kita periksa dan cek ulang, itu antara C1 plano dengan C1 asli serta lampiran itu kok tidak sama? Akhirnya kita minta perhitungan ulang. Itu di Kecamatan Pacitan,” ujarnya kepada TerasJatim.com, di sela-sela melakukan kunjungan di Kecamatan Arjosari, Senin (22/04/19).

Menurutnya, wajar jika terjadi kesalahan-kesalahan kecil yang tidak ada unsur kesengajaan. Mengingat, setiap manusia memiliki keterbatasan dan tidak luput dari segala kesalahan. Bahkan, pihaknya juga menyadari bahwa kinerja KPPS cukup berat, bahkan 24 jam tanpa istirahat.

“Ya maklum kalau ada keliru saat penulisan jumlah itu. Tapi semua sudah selesai, sudah clear, baik parpol maupun saksi pun sudah menerima. Dan jika dilihat dari mereka (KPPS) kerja, itu ada larangan meninggalkan tugas sebelum selesai, istirahatnya paling cuma makan dan ibadah saja,” terangnya.

Berty menambahkan, meski ditemukan sedikit persoalan yang terjadi di tingkat PPK, hingga saat ini setelah Bawaslu bersama unsur terkait melakukan pemantauan ke setiap kecamatan, bisa dikatakan Pemilu serentak di Kabupaten Pacitan semua berjalan lancar. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim