Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Aliansi Pro Investasi Desak Bupati Banyuwangi Untuk Jaga Iklim Investasi

Aliansi Pro Investasi Desak Bupati Banyuwangi Untuk Jaga Iklim Investasi

TerasJatim.com, Banyuwangi – Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Pro Investasi (API) melakukan demo di depan kantor Bupati Banyuwangi Jawa Timur, Rabu (12/10).

Mereka mendesak Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk menepati janjinya dengan menjaga iklim investasi yang kondusif di Banyuwangi. “Kami ingin ada jaminan keamanan dan kenyamanan terhadap semua investor,” ucap Abdillah Rafsanjani, orator aksi.

Sementara itu Koordinator Aksi, Rudi mengatakan, ada  beberapa poin yang dituntut dalam aksi mereka. Tuntutan itu diantaranya, Bupati Banyuwangi harus menghadirkan investor untuk mengatasi masalah penganngguran di Banyuwangi. Sebab menurutnya, banyak kaum buruh di Banyuwangi yang membutuhkan pekerjaan.

Selain itu Bupati Banyuwangi juga harus memberi kemudahan terhadap investor, yang salah satunya dalam hal perijinan.

Menurut Rudi, jika investor nakal dan bermasalah, maka tugas pemerintah daerah untuk memberikan pendampingan dan perlindungan kepada warganya.

Jika pengangguran di Banyuwangi tidak dikurangi, Rudi khawatir akan memiliki dampak terhadap keamanan. Selain itu ekonomi masyarakat menjadi terganggu dan akan berimbas meningkatnya perceraian suami istri dalam keluarga di Bumi Blambangan.

API mengakui, dengan banyaknya investasi yang masuk ke Banyuwangi, pengangguran usia produktif sudah berkurang. Seperti berdirinya PT Bosowa, Hotel Aston, Hotel Santika, PT BSI dan PT Indocement.

Terpisah, Eko Sutrisno, pengamat pembangunan daerah, mengaku sepakat dengan adanya aksi proinvetasi tersebut. Sebab menurutnya dengan adanya investasi, seluruh potensi bisa dimaksimalkan serta dapat mengurangi angka pengangguran.

“Jika daerah aman, investor terpancing untuk menanam sahamnya,” pungkasnya.  (Irh/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim