Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bantu Tangkap Jambret, Pengemudi Ojol di Surabaya dapat Penghargaan Polisi

Bantu Tangkap Jambret, Pengemudi Ojol di Surabaya dapat Penghargaan Polisi

TerasJatim.com, Surabaya – Polrestabes Surabaya memberikan penghargaan kepada Didik Suyono, seorang tukang ojek online, setelah ikut membantu menggagalkan upaya aksi kejahatan jalanan (jambret) di Surabaya, beberapa waktu lalu

Penyerahan penghargaan itu dilakukan langsung oleh Kapolretabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, di halaman Mapolrestabes Surabaya, Jumat (26/04/19).

Menurut Rudi, pihaknya menyatakan bangga atas aksi Didik yang ikut memberantas tindak pidana kejahatan dan ikut menjaga keamanan Kota Surabaya. Hal ini merupakan contoh baik bagi warga lainnya untuk ikut serta berpartisipasi memberantas kriminalitas di Kota Surabaya.

“Saya sangat berterima kasih atas dedikasi dan keberanian Didik ini, meski nyawa taruhannya,” kata pria yang sebentar lagi akan promosi menjabat Wakapolda Lampung ini.

Rudi menambahkan, apa yang dilakukan Didik ini bisa membuat pelaku kejahatan keder ketika akan melakukan aksinya. “Semua warga Surabaya akan butuh orang seperti Didik dan lainnya agar pelaku kejahatan bisa dicegah seminimal mungkin,” imbuhnya.

“Sesuai arahan Kapolri serta Kapolda Jatim, untuk mengkampanyekan dan mensosialisasikan sekaligus mengajak seluruh masyarakat Kota Surabaya dan Jatim pada umumnya. Bahwa keamanan, ketertiban termasuk memberantas kriminalitas ini adalah tugas kita bersama,” tambah Rudi.

Sementara di tempat yang sama, Didik mengaku terharu dan tidak menyangka jika perbuatannya akan diganjar penghargaan oleh pihak kepolisian. “Saya sangat terharu. Semoga driver-driver lain jangan sampai takut jika ada kejahatan jalanan,” pesan Didik.

Diberitakan sebelumnya, nama Didik sempat viral setelah aksi heroiknya menggagalkan kejahatan terhadap 2 jambret di Jalan Dr Soetomo Surabaya, pada Minggu (21/04/19) lalu

Saat mengetahui ada kejahatan, Didik harus menurunkan penumpangnya untuk mengejar kedua pelaku. Hingga akhirnya, dengan dibantu sejumlah warga, kedua pelaku berhasil ditangkap di Jalan Pandegiling Surabaya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim