Atlet Pacitan Sabet Juara 1 Kejuaraan Paragliding TROI di Sumedang Jabar

Atlet Pacitan Sabet Juara 1 Kejuaraan Paragliding TROI di Sumedang Jabar

TerasJatim.com, Pacitan – Atlet binaan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Paralayang Kabupaten Pacitan, Jatim, Aisyah Indika Desta Rahmadany, sabet medali emas di ajang Trip Of Indonesia (TROI) seri 1 tahun 2021 Paragliding Accuracy di Sumedang, Jabar, pada 3-5 September.

Di ajang yang juga dirangkaikan dengan Kapuspotdirga Cup dan Bupati Sumedang Cup, Aisyah, mahasiswi IPB Bogor yang juga alumni SMKN 2 Pacitan ini, membawa nama Kabupaten Pacitan menuju Juara 1 Junior Female, dengan total nilai 300.

Sedangkan runner up diraih oleh Nadila Maharani yang juga dari Jatim, dengan total nilai 478, dan di urutan ke 3 ditempati Lina Herlina dari Jabar, dengan total nilai 520.

Terkait capaian ini, Arifin, Ketua FASI Pacitan berharap, pembinaan atlet dan kelengkapan sarana dan prasarana (sarpras) menuju Porprov 2022 bisa dioptimalkan.

“2019 bisa meraih medali perak, dan sekarang bisa mencetak prestasi skala nasional. Sangat potensial membawa emas di Porprov 2022,” ujarnya kepada TerasJatim.com, Minggu (05/09/21).

Sebagaimana diketahui, Trip Of Indonesia (Troi) merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dalam beberapa seri. Seri ke 2 tahun ini akan dilaksanakan di Alor, Nusa Tenggara Timur yang di selenggarakan oleh Pengurus Trip Of Indonesia (TROI) dan Pengurus Besar Federasi Airo Sport Indonesia PB-FASI/Persatuan Olahraga Dirgantara Gantolle dan Paralayang Indonesia (PGPI), bidang paralayang.

Dalam event berskala nasional tersebut akan diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai provinsi di Indonesia. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim