Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Arus Balik, Jalur Trenggalek – Tulungagung Padat

Arus Balik, Jalur Trenggalek – Tulungagung Padat

TerasJatim.com, Trenggalek – Arus balik di sepanjang jalan raya di wilayah Kabupaten Trenggalek, terpantau ramai lancar, Sabtu (08/06/19).

Meski terjadi peningkatan di sepanjang jalur Trenggalek-Tulungagung dan sebaliknya hingga lingkar kota, namun tidak menimbulkan kemacetan panjang.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, selaku Kasatgas Kamtibselcarlantas dalam Operasi Ketupat Semeru 2019 menuturkan, kepadatan arus lalu lintas terjadi beberapa titik khususnya simpul jalan yang memang menjadi pusat aktivitas masyarakat, seperti, Simpang Empat Durenan, Kedunglurah, Bendorejo dan Jarakan.

Sedangkan di lingkar kota, penumpukan kendaraan terjadi di seputaran Pasar Pon sampai Alun-alun Trenggalek.

“Semua petugas all out turun di jalan, melakukan pengaturan dan pengamanan, termasuk petuigas Pospam dibantu Polsek jajaran,” jelas Suprihanto.

“Puncak arus balik diperkirakan terjadi hari ini, Sabtu dan Minggu (09/06/19) besok,” Imbuhnya

Ia menuturkan, untuk mengurai kemacetan di Simpang Empat Durenan, petugas memberlakukan sistem buka tutup. Sedangkan di Simpang Empat Bendorejo yang berlokasi tepat di depan Mapolsek Pogalan dilakukan rekayasa lantas dengan membuat pembatas di tengah jalan.

“Kami utamakan arus dari jalan nasional, karena memang volume kendaraan cukup tinggi.” ungkapnya.

Sedikit berbeda, arus lalu lintas di jalan nasional Trenggalek-Ponorogo relatif landai lancar. Peningkatan arus lalu lintas lebih banyak didominasi oleh kendaraan roda empat dari arah Trenggalek menuju Ponorogo.

“Jalur Trenggalek-Ponorogo tetap menjadi prioritas mengingat kerawanan terkait dengan potensi bencana alam. Kita sudah siagakan personel di KM 16-18 lengkap dengan kendaraan patroli dan alat berat.” beber Suprihanto

Bagi pengendara, lanjut Suprihanto, pihaknya telah menyiapkan rest area yang cukup luas di anjungan cerdas tepatnya di area pembangunan Bendungan Nglinggis ataupun di pos pengamanan lebaran yang banyak didirikan di sepanjang jalan.

“Kami mengimbau para pengendara untuk tidak memaksakan diri mengemudi saat lelah. Lebih baik istirahat di rest area yang telah disediakan. Utamakan keselamatan. Tetap waspada, berhati-hati dan taati aturan lalu lintas,” pungkasnya. (Bud/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim