Antisipasi Kurangnya Pasokan, Polisi Sidak Sejumlah Gudang Beras di Kediri

Antisipasi Kurangnya Pasokan, Polisi Sidak Sejumlah Gudang Beras di Kediri

TerasJatim.com, Kediri – Untuk mengetahui persediaan pangan khususnya beras menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru, sejumlah anggota Satreskrim Polres Kediri melakukan sidak di beberapa gudang beras di wilayah Kediri Jatim, Sabtu (23/5).

Hasilnya petugas tidak menemukan adanya kekurangan pasokan beras di sejumlah gudang di Kabupaten Kediri.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Hanif Fatih mengungkapkan, setiap menjelang pergantian tahun selalu ada kekurangan pasokan komoditas. Untuk itu guna mengantisipasi hal tersebut pihaknya turun langsung ke lapangan untuk melakukan sidak di beberapa gudang beras.

Sasaran pertama dilakukan di gudang beras di Kecamatan Pare. Di tempat ini, petugas mengecek persediaan beras yang ada di gudang tersebut.

Dari keterangan pemilik gudang diketahui, jika stok beras masih cukup hingga akhir tahun. Sehingga diyakini tidak ada kurangnya pasokan beras di pasaran.

Selain melakukan pengecekan stok, petugas juga melakukan pengecekan harga. Apakah beras yang dijual tersebut harganya melebihi harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita juga melakukan pengecekan kualitas beras. Untuk sementara jumlah pasokan masih stabil dan harga masih di bawah HET yang ditetapkan pemerintah,” tandas Hanif. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim