Angka Kecelakaan Kerja di Jombang Turun

Angka Kecelakaan Kerja di Jombang Turun

TerasJatim.com, Jombang – Jumlah kasus kecelakaan kerja yang dialami tenaga kerja di wilayah Kabupaten Jombang Jawa Timur, pada tahun ini mengalami penurunan drastis, jika dibanding pada tahun 2014 lalu.

Hal itu sebagaimana diungkapkan, Heru Widjajanto, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Jombang.

“Syukur, tahun ini jumlahnya turun drastis,” katanya kepada TerasJatim.com.

Dia menyebutkan, jika pada tahun lalu jumlah kecelakaan kerja sebanyak 860 kasus, namun tahun 2015 ini jumlahnya 122 kasus.

“Tahun 2014 ada 860 kasus, sedangkan tahun ini laporannya hanya 122 kasus,” sebut dia. Itupun, tambah Heru, kasus kecelakaan yang dialami pekerja, lebih banyak pada saat perjalanan pulang atau menuju tempat kerja.

“Sebagian besarnya karena kecelakaan lalu lintas, yakni saat berangkat maupun saat pulang kerja,” kata Heru.

Menurut Heru Widjajanto, penurunan angka kecelakaan kerja di tempat kerja pada perusahaan-perusahaan di Jombang, disebabkan oleh makin tingginya standar keamanan kerja di masing-masing perusahaan. Dia menambahkan, sejauh ini belum ada laporan terlantarnya tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja saat menjalani perawatan kesehatan, baik di rumah maupun di Puskesmas. (MSi/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim