Anggota DPR RI, Prof. Dr. Zainuddin Maliki, M.Si, Resmikan Gedung BLK PP Enterprenuer Muhammadiyah di Benjeng Gresik

Anggota DPR RI, Prof. Dr. Zainuddin Maliki, M.Si, Resmikan Gedung BLK PP Enterprenuer Muhammadiyah di Benjeng Gresik

TerasJatim.com, Gresik – Anggota DPR RI, Prof Dr. Zainuddin Maliki M.Si, meresmikan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Pondok Pesantren Enterprenuer Muhammadiyah, Benjeng Gresik, Minggu, (21/02/21).

Peresmian gedung BLK yang digunakan sebagai pusat latihan kerja masyarakat ini dilakukan secara sederhana dengan tasyukuran bersama warga sekitar serta anak-anak yatim.

Berdirinya gedung BLK ini merupakan program kemitraan DPR RI dengan Kemenaker, yang dilengkapi dengan laboratorium bidang IT. Selain itu, gedung BLK ini sekaligus sebagai wujud penyerapan aspirasi rakyat yang berada di daerah pemilihan anggota yang bersangkutan.

Menurut Zainuddin Maliki, sebagai anggota DPR RI dirinya terus mendorong pemerintah melalui Kemenaker dalam memenuhi aspirasi generasi muda, khususnya para santri untuk siap hidup di era teknologi informas dengan life skill yang bagus.

“Alhamdulillah, BLK yang lengkap dengan Laboratorium bidang IT, hasil kerjasama DPR RI dengan Kemenaker sudah dapat dioperasikan,” jelas anggota DPR RI Fraksi PAN ini.

Zainuddin pun menyebutkan, BLK ini bisa digunakan oleh masyarakat, terutama untuk kepentingan bersama, terutama bagi kaum melenial. “Silahkan masyarakat yang akan mengunakan Balai Latihan Kerja ini untuk digunakan sebaik-baiknya, terutama untuk memberikan bekal keterampilan bagi kaum melenial,” tandasnya.

Selain anggota DPR RI Prof. Dr. Zainuddin Maliki, M.Si, dalam acara yang tetap merapkan protokol kesehatan itu, terlihat sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat bersama puluhan anak yatim ikut hadir menyaksikan hingga acara selesai. (Ono/Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim