Amankan Pilkades Serentak di Lamongan, Ratusan Aparat Gabungan Diterjunkan

Amankan Pilkades Serentak di Lamongan, Ratusan Aparat Gabungan Diterjunkan

TerasJatim.com, Lamongan – Ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 wilayah Kabupaten Lamongan Jatim, bakal digelar hari ini, Minggu (26/06/2022).

Wakil Bupati (Wabup) Lamongan Abdul Rouf menuturkan, guna mengamankan pelaksanaan ajang pesta demokrasi akar rumput tersebut, pihaknya bersama aparat keamanan dan pihak terkait lainnya menggelar apel pergeseran pasukan.

Dalam gelaran apel pergeseran di Alun-alun Lamongan, pada Sabtu (25/06/2022) kemarin itu, tercatat 408 personel dari Polres Lamongan diterjunkan, ditambah 130 personel BKO SAT Brimob Polda Jatim, 183 personil Kodim 0812, 30 personil siaga on call, 183 personel Satpol PP, serta 122 personel Linmas.

Wabup menuturkan, pergeseran pasukan ini dilakukan dalam rangka untuk pengecekan kesiapan setiap personel keamanan, guna melakukan pengamanan tempat, pengecekan sarana prasarana tempat pemungutan suara (TPS) di setiap desa yang menggelar Pilkades Serentak..

“Dalam rangka mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Lamongan, memang bukan hal yang mudah. Dan tentunya tidak bisa kita bebankan pada Polres saja. Maka dari itu kita lakukan sinergitas yang proaktif dengan Pemkab tentunya, TNI, instansi terkait, dan masyarakat agar menciptakan Pilkades yang optimal,” tutur pria yang akrab disapa Pak Bro itu.

Pak Bro menegaskan kesiapannya dalam mengamankan pelaksanakan Pilkades 2022 ini. Kesiapan itu didasarkan adanya konsolidasi dari seluruh elemen yang bertugas. “Kami Pemkab Lamongan siap mengamankan dan menjalankan Pilkades 2022 dengan optimal,” pungkasnya. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim