Amankan Malam Tahun Baru di Kota Surabaya, 2.400 Personil Gabungan Diterjunkan

Amankan Malam Tahun Baru di Kota Surabaya, 2.400 Personil Gabungan Diterjunkan

TerasJatim.com, Surabaya – Antisipasi keamanan dan ketertiban Kota Surabaya di malam tahun baru 2022, sebanyak 2.400 personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan pihak terkait disiagakan. Ribuan petugas tersebut dibagi menjadi 3 ring pengamanan.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan mengatakan, pengamanan di perbatasan kota akan diperkuat dengan melibatkan sejumlah personil TNI, Brimob dan Samapta beserta rantisnya.

“Dengan harapan, dapat mengantisipasi terjadinya kerumunan di Kota Surabaya akibat volume dari jumlah masyarakat yang ada. Sehingga kami dapat menguntrol dengan baik seiring dengan peraturan yang berlaku,” ucap Yusep, usai menggelar apel pasukan, Jumat (31/12/2021) petang.

Yusep juga mengimbau warga Kota Surabaya, agar merayakan tahun baru secara sederhana dan dari rumah masing-masing.

Selain itu, Yusep menambahkan, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di batas kota mulai pukul 17.00 WIB. Sementara di sejumlah ruas jalan di Surabaya, seperti Jalan Darmo, Tunjungan, Pemuda, Gubernur Suryo, Mayjen Sungkono dan Kertaya, akan dilakukan rekayasa mulai pukul 22.00 WIB.

“Kami telah koordinasi kepada pemilik hotel dan mereka juga akan mendukung pelaksanaannya agar di atas pukul 22.00 WIB sudah tidak ada kegiatan atau tutup,” tandasnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim