Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Aksi Maling di Baureno Bojonegoro Tertangkap Kamera CCTV

Aksi Maling di Baureno Bojonegoro Tertangkap Kamera CCTV

TerasJatim.com, Bojonegoro – Sebuah toko serba ada yang berada di jalur raya Bojonegoro-Babat tepatnya di Lingkungan Bayeman Desa Gajah Baureno Bojonegoro Jatim, disatroni maling pada, Kamis (10/05) dini hari. Sialnya, aksi maling itu tertangkap kamera CCTV yang dipasang di toko tersebut.

Hal itu diketahui oleh pihak manajemen toko Zhafran setelah Antok (30), salah satu pekerja bidang usaha tambal ban milik Zhafran mengaku telah kehilangan handphone miliknya.

“Awalnya Antok ini menganggap ada teman sepekerjaannya yang iseng menyembunyikan hp miliknya, makanya dia hanya diam sambil tanya di mana hp miliknya itu disembunyikan teman-temannya,” kata Mandro, pengelola toko tersebut, Sabtu (12/05) malam.

Namun, lanjut Mandro, setelah ditunggu 2 hari hp miliknya tak kunjung ditemukan lantaran memang tidak ada yang iseng menyembunyikannya. Hingga akhirnya, pihak teknisi CCTV membuka rekaman dan diketahui hp itu telah digasak maling.

“Sesuai hasil rekaman CCTV, pada kamis dini hari itu ada seseorang yang mondar-mandir di depan pagar lalu menggasak hp Antok yang sedang lelap tidur. Di dalam rekaman pelaku juga terlihat mengambil uang yang tersimpan di kotak,” terang pengelola toko sesuai hasil rekaman video dari bagian teknisi IT dan CCTV.

Pengelola toko mengaku, atas peristiwa itu, Antok mengalami kerugian sebesar Rp3 juta lebih termasuk uang hasil tambal ban yang belum sempat disetorkan ke pihak manajemen Zhafran.

“Kami belum berniat melaporkan peristiwa pencurian ini ke pihak berwenang. Tetapi kami akan meningkatkan sistem keamanan dan menambah kapasitas kejernihan dan jumlah CCTV yang ada,” ungkapnya.

Atas peristiwa itu, pihaknya mengimbau semua karyawan agar waspada terhadap keamanan. Selain itu, juga berkordinasi dengan pihak lingkungan tempat usaha serta pihak berwenang guna bersinergi untuk mengantisipasi agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari. (Saiq/Yog/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim