2 dari 3 Pelajar SMP 5 Sidoarjo Yang Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa

2 dari 3 Pelajar SMP 5 Sidoarjo Yang Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa

TerasJatim.com, Sidoarjo – Tim gabungan dari Basarnas, BPBD serta Tagana dan relawan, menemukan dua dari tiga pelajar SMPN 5 Sidoarjo yang hanyut dan tenggelam di sungai Pucang.

Informasi yang dihimpun, keduanya yakni Aan Nuh Achsan (13), yang ditemukan pada Rabu (12/02/20) malam, dan Rully Kurniawan (13), yang ditemukan Kamis (13/02/20) siang. Keduanya ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

“Korban yang kedua ini ditemukan di sebelah barat kampung nelayan. Sekitar 50 meter dari jembatan desa Bluru Kidul,” ucap Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan kepada TerasJatim.com di lokasi, Kamis (13/02/20) siang.

Supiyan menjelaskan, pada Rabu (12/02/20) malam pencarian sempat dihentikan sekira pukul 01.30 WIB dan dilanjutkan kembali pagi hari mulai pukul 07.00 WIB. Dalam pencarian ini, tim melibatkan 50 personel dari berbagai unsur.

“Untuk jasad Aan yang ditemukan kemarin malam, sudah dimakamkan oleh pihak keluarga korban. Sementara, jasad Rully dievakuasi ke RSUD Sidoarjo untuk dilakukan visum. Kedua korban ditemukan masih menggunakan seragam sekolah,” imbuhnya.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan pencarian terhadap korban satunya lagi, yang bernama Dafaldi (13).

Sebelumnya, tiga siswa SMPN 5 dilaporkan tenggelam saat bermain di Sungai Pucang Sidoarjo, pada Rabu (12/02/20) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Ketiga korban diduga terbawa arus deras sungai saat mandi di sungai bersamaan.

Saat terbawa arus, para korban masih mengenakam seragam sekolahnyanya dengan baju batik dan celana hijau. (Den/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim